pulsa-logo

Tantang Spotify, YouTube Segera Luncurkan Layanan ini


Galing

Senin, 11 Desember 2017 • 16:48

YouTube, Spotify, Pesaing Spotify, Pesaing YouTube


Foto: YouTubeFoto: YouTube

Di tahun depan, sepertinya Anda akan diberikan pilihan yang lebih luas untuk menikmati beragam musik kesukaan Anda. Jika selama ini Anda menikmati layanan musik dari  beberapa aplikasi musik populer seperti Apple Music dan Spotify, maka YouTube di bulan Maret 2018 berancang-ancang untuk merilis layanan streaming musik serupa bernama Remix.

Google memang sebelumnya menawarkan layanan YouTube Red yang merupakan layanan musik bebas iklan dengan cara berlangganan yang menampilkan beragam konten video eksklusif. Kabar ini bermula dari pemberitaan di Bloomberg pada hari Kamis (7/12) yang menyebutkan bahwa Google berencana untuk meluncurkan layanan streaming musik berbayar pada bulan Maret tahun depan.

Beberapa perusahaan rekaman musik pun sudah ikut bergabung di dalam Remix. Label rekaman Warner Music Group, Sony Music Entertainment, Universal Music Group, dan Merlin (sebuah konsorsium label musik independen) saat ini sedang dalam pembicaraan dengan layanan streaming  musik garapan YouTube tersebut.

Layanan yang secara internal disebut Remix tersebut, akan bersaing ketat dengan layanan musik serupa seperti Spotify dan Apple Music. 

Namun tidak dijelaskan lebih lanjut apa saja perbedaan mendasar dari Remix jika dibandingkan dengan layanan musik streaming Google sebelumnya yakni Google Play Music yang telah diperkenalkan sejak tahun 2011. (Nariswari/Galing)

Sumber: HindustanTimes