pulsa-logo

Intip Skor Benchmark Calon Smartphone Baru Sharp di Sini


Fauzi

Senin, 11 Desember 2017 • 17:33

Smartphone Sharp


Image: Geekbench via GizChinaImage: Geekbench via GizChina

Tidak hanya terkenal dengan produk elektronik rumah tangganya saja, Sharp merupakan salah satu vendor smartphone dan kerap hadir di acara-acara prestisius. Hal ini senada dengan pernyataan Jeng-Wu Tai (Presiden dan CEO Sharp) beberapa bulan yang lalu yang  mengkonfirmasi bahwa Sharp akan tampil di Mobile World Congress (MWC) 2018 di Barcelona. Namun saat itu memang Jeng-Wu Tai belum memberikan banyak petunjuk terkait perangkat apa yang akan dirilis di MWC 2018.

Terkait dengan smartphone baru Sharp yang kemungkinan bakal diungkap perusahaan di ajang MWC 2018, berdasarkan bocoran dari Weibo disebutkan bahwa kemungkinan smartphone yang akan dirilis oleh Sharp di MWC 2018 tersebut adalah Sharp FS8018. Informasi ini diperkuat saat kemarin beredar bocoran spesifikasi dan skor dari smartphone tersebut  di situs benchmarking Geekbench.

Berdasarkan bocoran spesifikasi yang  tersedia di Geekbench mengungkapkan bahwa perangkat ini akan dirilis di awal tahun 2018. Dan Anda penasaran hal apa saja yang terungkap di benchmark Geekbench?

Hal yang paling menonjol berdasarkan daftar benchmark  tersebut adalah spesifikasi yang menunjukkan bahwa Sharp FS8018 akan tercipta sebagai smartphone kelas menengah yang menjalankan prosesor octa core Qualcomm Snapdragon 630 (SDM630) dengan clock speed hingga 2.2 GHz, yang dipasangkan dengan RAM 6GB.

Namun agak disayangkan, karena kabarnya smartphone ini akan menjalankan sistem operasi Android Nougat, karena semestinya kebanyakan smartphone  keluaran tahun 2018 adalah menjalankan Android Oreo.  Walau demikian, sepertinya Sharp akan menjanjikan update sistem operasi terbaru ke Sharp FS8018, meski ,menyusul kemudian.

Dari  hasil benchmark Geekbench  menunjukkan bahwa Sharp FS8018 berhasil  mengumpulkan poin sebanyak  961 untuk single core  dan 5215 poin untuk multi-core.

Sumber: GizChina