pulsa-logo

Sempurnakan Iris Scanner di Galaxy S9, Samsung Tidak Mau Kalah dari LG?


Galing

Senin, 11 Desember 2017 • 17:38

Iris Scanner di Galaxy S9, Iris Scanner, Samsung


Foto: SammobileFoto: Sammobile

Kabar yang menyebutkan bahwa LG akan menggunakan Iris Scanner pada smartphone jagoan terbarunya di tahun depan tentu membuat Samsung ikut gerah. Menurut laporan dari The Korea Herald, perusahaan raksasa elektronik tersebut saat ini tengah mengupayakan penyempurnaan fitur dari pemindai iris yang akan dibekalkan pada perangkat garapan teranyarnya yakni Galaxy S9.

Lewat peningkatan waktu respon, sang vendor menginginkan agar pemindaian iris dapat berlangsung lebih cepat. Salah seorang narasumber mengungkap bahwa perusahaan saat ini tengah berupaya menaikkan resolusi kamera pemindai iris dari semula 2 megapiksel menjadi 3 megapiksel. Kenaikan resolusi ini diklaim akan dapat membuat pemindai bekerja lebih peka dalam mengidentifikasi iris mata pengguna meski mereka sedang mengenakan kacamata sekalipun.

Selain itu, ia juga diharapkan akan membuat akurasi pemindaian iris mata lebih baik meski dalam kondisi lingkungan yang gelap. Samsung agaknya berharap dapat memperluas adopsi pemindai iris sebagai salah satu metode autentikasi agar menjadi lebih mainstream. Seperti diketahui, beberapa lembaga keuangan saat ini telah mulai menerapkan pemindaian iris meski hingga kini masih dianggap sekadar sebuah tren sesaat. (Galing)

Sumber: 1, 2