pulsa-logo

Ada Fitur Gesture Baru di WhatsApp, Seperti Apa?


Galing

Selasa, 12 Desember 2017 • 14:03

WhatsApp, Fitur Baru WhatsApp, WhatsApp Shake to Report


Foto: CNN TurkFoto: CNN Turk

WhatsApp dikabarkan  saat ini sedang menggarap dan menguji sejumlah fitur baru untuk aplikasinya  yang akan dijalankan di perangkat berbasis OS Android.  Tidak hanya satu fitur, kabarnya WhatsApp sedang menguji beberapa fitur baru. Dia nataranya adalah fitur yang sangat unik yakni “ Shake to Report” dan opsi baru di Setting.

Pertama, ada pilihan baru di Setting yang akan memungkinkan pengguna WhatsApp di perangkat berbasis OS Android untuk membuka blokir kontak dan mengirim pesan langsung cukup dengan menekan dan menahan kontak terkait.

Selain itu, WhatsApp berencana  untuk menambahkan pula tautan undangan untuk bergabung dengan grup yang sebelumnya telah bisa dinikmati oleh pengguna perangkat berplatform iOS. Dengan demikian Anda dapat dengan lebih mudah mengajak banyak orang untuk masuk ke grup obrolan.

Menariknya lagi kini aplikasi obrolan populer tersebut juga akan menambahkan pula fitur gesture baru bernama “ Shake to Report”. Lewat fitur ini, Anda bisa melaporkan kendala yang Anda temui pada aplikasi cukup dengan menggoyangkan smartphone Anda.

Sedangkan Admin Setting adalah serangkaian fitur anyar yang memungkinkan admin dari sebuah grup obrolan untuk mengirim pesan kepada anggota grup, mengedit info grup dan lain sebagainya.

Sudah tersedia dalam versi beta, fitur ini tentu akan segera bergulir ke WhatsApp versi final meski kepastian tanggalnya masih belum diumumkan secara resmi. (Nariswari/Galing)

Sumber: PhoneArena