pulsa-logo

Hebat! Tiga Sisi Ponsel Meizu ini Tidak Punya Bezel


Galing

Selasa, 12 Desember 2017 • 21:17

Meizu 15 Plus, Meizu, Smartphone Bezel-less, Xiaomi Mi Mix 2


Foto: Weibo via GSMArenaFoto: Weibo via GSMArena

Tepat di tahun depan, Meizu akan merayakan hari jadinya yang ke-15. Guna menyambut hari jadinya tersebut, kabarnya perusahaan tersebut akan meluncurkan smartphone baru berjuluk 15 Plus. Seperti pola penamaan pada iPhone X yang menandai ulang tahun ke-10 sang vendor, Meizu menggunakan angka 15 sebagai penanda hari jadinya yang kelimabelas.

Belum banyak informasi yang beredar menyangkut Meizu 15 Plus, namun bocoran beberapa gambar yang beredar kemarin mengungkap beberapa fakta menarik dari sisi desain yang bakal diadopsinya. Dari gambar dapat dilihat bahwa ketiga sisi sang smartphone nantinya tidak akan memiliki bezel. Seperti Mi Mix 2, hanya tersisa sedikit bezel di bagian bawah layar yang difungsikan untuk menempatkan pemindai sidik jari.

Dengan mengusung desain bezel less di bagian atas, kiri dan kanan layar, maka kemungkinan besar kamera depan di Meizu 15 Plus akan ditempatkan di bagian bawah layar. Memang, penempatan alat bidik gambar di bagian bawah ini terkesan kurang lazim serta agak sedikit menyulitkan pengguna pada saat memotret selfie.

Bocoran foto tersebut memperlihatkan bahwa smartphone ini akan dibekali dengan fitur dual kamera yang ditempatkan vertikal di bagian belakang, ditambah dengan LED flash di bagian bawahnya. Sejauh ini belum diketahui tanggal pasti peluncuran Meizu 15 Plus yang bertepatan hari jadi perusahaan. Namun kabarnya perangkat baru yang tengah disiapkan tersebut boleh jadi akan dibanderol dengan harga jual resmi 2.999 yuan atau Rp. 6,5 jutaan. Sedangkan varian lebih tinggi akan membawa label resmi 3.499 yuan atau berkisar Rp. 7,5 jutaan. (Nariswari/Galing)

Sumber: 1, 2, 3

    2018-12-06 14:21:57


    Transfer Data Meizu M1 Note