pulsa-logo

Meluncur 22 Desember, Huawei Enjoy 7S Usung Android Oreo Plus Dual Kamera


Galing

Selasa, 12 Desember 2017 • 21:33

Huawei Enjoy 7S, Huawei, Huawei Dua Kamera, Android Oreo, Huawei Android Oreo


Foto: Slashleaks via GizChinaFoto: Slashleaks via GizChina

Huawei dikabarkan saat ini sedang sibuk menggarap smartphone generasi terbarunya yakni Huawei Enjoy 7S. Membidik segmen entry level, perangkat ini akan membawa spesifikasi yang mumpuni termasuk diantaranya ialah fitur dual kamera.

Bocoran spesifikasi dari Huawei Enjoy 7S  yang terungkap secara garis besar menunjukkan desain, spesifikasi perangkat keras, harga dan tanggal peluncurannya. Smartphone penerus  dari Huawei Enjoy 7 yang diluncurkan pada bulan Juli ini sepertinya akan dibangun dengan desain full metal plus finishing matte. Ia juga akan membawa bentang layar berukuran 5,65 inci pada resolusi 2,160 x 1,080 piksel.

Smartphone ini menerapkan konsep desain premium yang ergonomis dengan dimensi  150,1 x 72,05 x 7,45mm dan bobot  143 gram. Area belakangnya terdapat dua lubang kamera yang ditempatkan di bagian pojok kiri atas. Sementara bagian depannya rata tanpa hadirnya tombol fisik Home.  Pemindai sidik jari tertanam di belakang yang dikelilingi oleh lingkaran logam. Ruas kannanya akan dibenamkan tombol daya dan volume. Adapun sisi bawahnya akan disematkan port pengisian daya dan jack audio 3.5mm.

Prosesor Kirin 659 yang didukung oleh  RAM 3GB dan ROM 32GB, serta slot untuk kartu MicroSD untuk penyimpanan memori eksternal jadi tenaga pacu utama dari perangkat anyar garapan vendor Tiongkok tersebut. 

Dari sektor fotografi, Huawei Enjoy 7S dipersenjatai dengan fitur dual kamera berukuran 13MP dan 2MP yang disandingkan dengan LED flash untuk membantu pengambilan gambar dalam kondisi minim cahaya. Sedangkan untuk kamera depannya menggunakan sensor berkekuatan 8MP.

Smartphone yang menjalankan OS Android v8.0 Oreo ini  akan memakai baterai berkapasitas daya 3,000mAh untuk menunjang operasional perangkatnya sehari-hari.

Huawei Enjoy 7S menurut rumor  akan diluncurkan pada tanggal 22 Desember mendatang dengan banderol harga sekitar 1.599 Yuan atau berkisar Rp. 3,4 jutaan. Belum ada informasi hingga kini apakah perangkat ini juga akan tersedia di luar negeri tirai bambu kelak. (Nariswari/Galing)


Sumber: 1, 2