pulsa-logo

Desain KonsepiPhone Xc ini Pamerkan Versi Murah iPhone X dengan Pilihan Warna Terang


Galing

Selasa, 12 Desember 2017 • 21:59

iPhone X, Rumor iPhone Xc, Apple iPhone X, Apple iPhone Xc


Foto: iDropnewsFoto: iDropnews

Jika Anda masih ingat, sekitar 4 tahun yang lalu (tepatnya di tahun 2013), Apple pernah memperkenalkan  varian dari iPhone 5 yang memiliki desain sangat cerah, dengan casing berwarna-warni. Varian iPhone 5 yang dinamakan iPhone 5c tersebut  tentu terlihat jauh  berbeda dari konsep iPhone yang konvensional dan  "serius" karena secara garis besar bodi iPhone dibangun dengan bahan  logam, dan casing iPhone tidak banyak memiliki varian warna yang atraktif. Satu hal lagi yang membedakan iPhone 5c dengan iPhone 5, yakni harganya yang jauh lebih terjangkau. Nah, pertanyaannya sekarang adalah bagaimana jika konsep iPhone 5c tersebut  “dihidupkan” kembali  ke iPhone X dengan menciptakan varian baru yang dinamakan iPhone Xc? Sepertinya keren ya?

Jelas, dengan embel-embel huruf “C” di  iPhone "Xc" menunjukkan harga banderol yang lebih murah, memiliki desain casing berwarna-warni yang mencolok,  dan bodi yang dibangun dengan bahan plastik seperti iPhone 5c. Memang sejauh ini belum ada informasi atau konfirmasi apapun dari pihak Apple jika mereka akan menggarap varian murah dari iPhone X. Terlebih, sewaktu peluncuran iPhone X di perayaan ulang tahun iPhone di 12 September lalu, Apple mengatakan bahwa iPhone X adalah iPhone edisi khusus untuk menandai ulang tahun iPhone ke-10.  Artinya tidak ada alasan yang cukup kuat untuk memercayai kabar bahwa mungkin saja Apple akan berniat membuat versi murah iPhone X dengan casing plastik di tahun 2018 kelak.

Namun jika memang  kita hanya melihatnya sebatas konsep terbaru, jelas ini menunjukkan gambaran cantik  dan sangat menarik tentang seperti apa iPhone Xc nantinya akan disiapkan. Lewat sebuah gambaran konsep iPhone Xc yang dibuat oleh Martin Hajek, tampak bahwa smartphone ini nantinya akan menggunakan finishing plastik glossy sebagaimana yang lebih dulu ada di iPhone 5c. Perbedaan utamanya sudah barang tentu terletak pada desain bezel less yang sekaligus akan meningkatkan daya tarik dari perangkat ini.

Satu manfaat nyata dari penggunaan bahan plastik dari iPhone Xc ini ialah Anda tidak perlu lagi khawatir tentang resiko  keretakan bagian kaca belakang perangkat. Apalagi pada iPhone X biaya penggantiannya terbilang sangat mahal hingga sebesar USD 550 atau sekitar Rp. 7,8 jutaan. Tentu saja sebagai sebuah konsep desain, iPhone Xc terbilang menarik meski soal realisasi masih akan sangat tergantung dari keputusan sang vendor kelak. (Nariswari/Galing)

Sumber: 1, 2