pulsa-logo

Intip Bocoran Spesifikasi Huawei Honor 9 Lite


Fauzi

Kamis, 14 Desember 2017 • 10:45


Image: TENAA via GSMarenaImage: TENAA via GSMarena

Huawei dijadwalkan bakal meluncurkan Honor Magic 2. Namun, belum juga smartphone ini dirilis resmi, kembali beredar bocoran  terbaru spesifikasi  dari smartphone Huawei  lainnya, yakni Honor 9 Lite.

Berdasarkan bocoran informasi dari sertifikasi jaringan TENAA, ada sebuah perangkat terbaru Huawei yang didaftarkan  dalam kategori smartphone , dengan nomor model  ‘Huawei LDD-xxx’. Tak pelak ini memancing prediksi kuat bahwa perangkat tersebut adalah Huawei Honor 9 Lite.

Memang sih, di sertifikasi TENAA belum ada pencantunam nama seri atau merek apapun dari smartphone tersebut, namun berdasarkan beberapa rincian dari halaman yang bocor di TENAA diketahui bahwa smartphone ini akan dibekali dengan fitur dual-camera pada kamera depan dan kamera belakang yang masing-masing memiliki resolusi kamera kamera 13MP + 20MP.

Smartphone tersebut akan menerapkan konsep desain yang cukup mirip dengan Huawei Nova 2S. Smartphone ini akan mengadopsi  layar berukuran 5,65 inci (resolusi 1.080 piksel) dengan rasio layar ke bodi 18: 9, dan panel pemindai sidik jari  yang ditempatkan di bagian belakang. 

Halaman manual di TENAA menunjukkan bahwa smartphone  ini akan didukung oleh jack headphone 3.5mm dan port microUSB. Spesifikasi lainnya adalah penggunaan prosesor Kirin 659 (sama seperti Huawei Honor 7X), dan baterai berkapasitas daya 3.000 mAh.

Kabarnya, Huawei Honor 9 Lite akan dibanderol dengan harga 195 USD (Rp2,6 juta-an) untuk model RAM 3GB/ROM 32GB dan 240 USD (Rp3,2 juta-an) untuk versi RAM 4GB /ROM 64GB.

Sumber: GSMarena