pulsa-logo

Asyik, Asisten Digital Cortana Kini Terhubung ke Gmail


Fauzi

Kamis, 14 Desember 2017 • 11:13


Cortana, Image: Google PlayCortana, Image: Google Play

Berita bagus bagi Anda para pengguna Cortana, yang juga pengguna aktif email Google, Gmail. Pasalnya, Microsoft telah mengumumkan bahwa aplikasi asisten pribadi cerdas yang dikembangkannya kini bisa terhubung ke akun Gmail.

Microsoft telah menambahkan kemampuan untuk menghubungkan akun Gmail Anda ke Cortana. Itu berarti Anda sekarang dapat dengan mudah mengakses berbagai hal seperti email, kontak, dan data Kalender Google melalui asisten digital.

Untuk menyiapkan fitur baru ini, pertama-tama Anda harus  masuk ke Cortana Notebook dari bilah pencarian Windows 10 Anda. Sesampai di sana, gunakan opsi 'Tambahkan Layanan' (di Layanan Terhubung) untuk menambahkan akun  Gmail milik Anda. Kemudian Anda akan diminta untuk masuk ke akun Gmail Anda dan memberikan akses Cortana.

Untuk sementara ini, fitur ini hadir di OS Windows 10. Dan sayangnya  fitur ini belum dihadirkan di perangkat berbasis Android dan iOS, namun Microsoft mengatakan bahwa mereka akan menghadirkan fungsi ini ke OS Android dan iOS menyusul kemudian.

Sumber: GSMarena