pulsa-logo

ZTE Nubia Bakal Bikin Kamera Selfie yang Nempel di Kaca Smartphone


Galing

Jum'at, 15 Desember 2017 • 10:29


Foto: GizChinaFoto: GizChina

Masuknya era smartphone layar penuh membuat produsen smartphone berlomba-lomba untuk berusaha menyematkan bentang layar seluas mungkin di area depan perangkat sambil terus memangkas bezel. Saat ini langkah yang  paling maksimal yang bisa mereka capai adalah desain tri-bezel-less yang terlihat pada Xiaomi Mi MIX 2.

Vendor smartphone masih belum bisa menghilangkan bezel  bagian atas dan bawah di layar smartphone karena  mereka harus menempatkan beberapa sensor di bagian depan. Salah satunya adalah sensor kamera selfie. Berbagai cara dilakukan untuk  mengenyahkan  bezel ini.  Salah satunya dengan mengakali penempatan sensor kamera depan. Xiaomi Mi MIX 2 bahkan  menempatkan kamera depannya di  pojok kanan bawah. Memang agak ganjil, namun mereka tidak memiliki pilihan lain.

Suka atau tidak suka, vendor smartphone harus menemukan cara untuk menghilangkan  bezel, dan menempatkan sensor di bawah kaca. Rumor terbaru menyebutkan bahwa Nubia telah mengembangkan teknologi baru yang memungkinkannya untuk menempatkan sensor kamera depan perangkatnya di bawah permukaan sang layar.

Beberapa waktu lalu, kita pernah melihat beberapa bocoran dari Weibo yang  menunjukkan akan ada smartphone bermerek Nubia dengan layar yang komprehensif. Jika berita ini benar adanya, ZTE boleh jadi akan menjadi produsen pertama yang akan meluncurkan  smartphone yang memiliki layar penuh sejati  yang hanya menempatkan panel di sisi depan perangkatnya.

Sementara itu, ZTE saat ini dikabarkan tengah menggarap smartphone baru bernama Nubia Z19. Smartphone ini akan dibekali dengan fitur dual-kamera belakang yang berlokasi di sudut kiri bagian atas. Sementara pemindai sidik jari berada tepat di tengah pada bagian belakang perangkat.

Jika merunut kebiasaan yang telah berlaku selama ini, Nubia generasi  terbaru umumnya dirilis pada bulan Juni. Jadi kemungkinan besar  Nubia Z19 juga akan meluncur di bulan Juni pada tahun 2018 nanti. (Nariswari/Galing)

Sumber: GizChina