pulsa-logo

Sharp Siap Rilis Smartphone Bezel Tipis Plus RAM 6GB, Kapan?


Galing

Jum'at, 15 Desember 2017 • 10:57


Foto: GizmoChinaFoto: GizmoChina

Menjelang berakhirnya tahun 2017, sebagian produsen smartphone sudah menyiapkan amunisi barunya dengan memberikan sedikit bocoran tentang ponsel baru garapannya yang akan segera mereka hadirkan di tahun depan. CEO Sharp, Luo Zhongsheng mengatakan bahwa pada awal Januari tahun depan perusahaannya akan meluncurkan smartphone bezel tipis dengan screen-to-body ratio (nisbah layar terhadap permukaan) paling tinggi untuk ukuran sebuah ponsel.

Perusahaan elektronik asal negeri sakura tersebut merupakan pabrikan pertama yang merintis pembuatan smartphone dengan desain bezel tipis di tahun 2014. Perangkat tri bezel-less bernama Aquos Crystal tersebut meski tidak berhasil meraih popularitas di tingkat global, namun tampaknya telah ‘menginspirasi’ Xiaomi untuk turut mengadopsi desain serupa dengan merilis seri Mi Mix 1dan 2.

Situs benchmark GeekBench bahkan telah memamerkan sebuah smartphone buatan Sharp yang diperkirakan akan membawa desain yang tengah naik daun ini. Dalam bocoran pengujian benchmark, smartphone dengan nomor model FS8018 terlihat mengusung prosesor Qualcomm Snapdragon 660 yang didampingi oleh RAM jumbo berkapasitas 6GB. Dengan chipset octa core berkecepatan 2,2GHz, ponsel besutan perusahaan Jepang tersebut tampaknya akan menjalankan platform Android Nougat 7.1.

President Sharp, Jeng-Wu Tai sebelumnya bahkan mengatakan bahwa jajaran smartphone Sharp pertama yang akan menyambangi pasar Eropa akan dipamerkan terlebih dulu di ajang Mobile World Congress 2018 di Barcelona, Spanyol. Meski tidak merinci ponsel mana yang akan dipamerkan dan dipasarkan di benua biru, namun rumor yang beredar menyatakan bahwa smartphone dengan nomor model FS8018 mungkin saja akan menjadi salah satu yang dipamerkan. (Galing)

Sumber: GizmoChina