pulsa-logo

Kamera iPhone X Bermasalah, Apple Rilis Update ini


Galing

Jum'at, 15 Desember 2017 • 16:26

iPhone X, Update iOS, Apple


Foto: PhoneArenaFoto: PhoneArena

Sebuah bug yang dianggap cukup mengganggu di fitur kamera iPhone X sejak beberapa waktu yang lalu dikeluhkan oleh para penggunanya. Mereka mengatakan bahawa bug ini menyebabkan kamera belakang iPhone X tidak dapat melakukan pengaturan autofocus pada beberapa model iPhone X, iPhone 8 dan iPhone 8 Plus. Sehingga hasil tangkapan kamera jadi tidak maksimal.

Pada hari Kamis (14/12), Apple akhirnya meluncurkan update perangkat lunak terbaru  iOS 11.2.1, yang salah satunya untuk mengatasi bug tersebut. Peluncuran  iOS 11.2 awal bulan ini membuka kerentanan keamanan di HomePod yang memungkinkan orang asing menyusup masuk ke sistem dan membuka smartlock yang merupakan bagian dari lini aksesori HomeKit yang dirilis oleh Apple.

Penutupan kerentanan tersebut dilakukan lewat update dari sisi server yang memungkinkan Apple untuk menonaktifkan akses remote untuk pengguna bersama di HomePod. Update kemarin  juga mengembalikan fitur di smart speaker Apple, yang akan diluncurkan awal tahun depan.

Sedangkan untuk masalah autofokus, Apple mengatakan bahwa  mereka menemukan bug tersebut saat meluncurkan iOS 11.2. Perusahaan Amerika Serikat tersebut kini mengklaim bahwa melalui update iOS terbarunya tersebut  mereka berhasil menuntaskan masalah ini. (Nariswari/Galing)

Sumber: PhoneArena