pulsa-logo

Ini Dia Smartphone Samsung dan LG yang Akan Diboyong ke CES 2018


Fauzi

Sabtu, 16 Desember 2017 • 21:09

Smartphone Samsung dan LG yang Akan Diboyong ke CES 2018


Image: CES TechImage: CES Tech

Ajang tahunan CES 2018 akan digelar bulan depan, seiring dengan itu smartphone yang konon akan diperkenalkan di ajang itu pun sudah dibocorkan ke publik.

Sebagaimana dilansir laman situs etnews, duo vendor asal Korea Selatan, LG dan Samsung disebut akan memperkenalkan smartphone low end terbaru mereka di CES 2018. Bila Samsung akan focus pada desain, LG disebut bakal focus pada kenyamanan.

Di ajang CES 2018 yang akan digelar di Las Vegas, Amerika Serikat, Samsung dikabarkan bakal memperkenalkan Galaxy A8 dan Galaxy A8 Plus. Sedikit info mengenai smartphone ini disebut bahwasanya Galaxy A8 (2018) bakal memiliki Infinity Display berasio 18:9 yang mewarisi desain Galaxy S8 yang nyaris tanpa bezel.

Selain itu, smartphone ini juga akan ditanamkan layanan AI (Artificial Intelligence) yang disebut Bixby Home dan Bixby Remind. Namun, sayangnya smartphone ini tidak disertai dengan fungsi Bixby Voice. Masih dari Galaxy A8, disebutkan smartphone ini juga akan dibekali Samsung Pay dan fungsi pengenalan sidik jari, serta akan memiliki port USB Type C dan jack earphone.

Oleh karena bakal membawa dukungan Split View, pengguna dimungkinkan untuk menggunakan layar multi-window dan Pop-Up View yang memungkinkan seseorang untuk menggunakan banyak jendela pada saat yang bersamaan. Sementara Galaxy A8 Plus akan menjadi seri Galaxy A pertama yang akan memiliki layer Super AMOLED 6 inci. Smartphone Seri Galaxy A8 akan dirilis di Korea Selatan sekitar pertengahan Januari.

Beralih ke LG, konon di ajang CES 2018 perusahaan ini akan memperkenalkan smartphone K series yang di dalamnya disebut bakal tertanam system pembayaran mobile yang disebut LG Pay yang telah diaplikasikan pada smartphone premiumnya, seperti seri G dan V. Tak ayal, ini merupakan pertama kalinya bagi LG merilis smartphone low-end yang di dalamnya terdapat LG Pay.

Masih dari fitur yang akan dibawanya, smartphone K series baru LG juga akan membawa fungsionalitas radio FM. Adapun untuk spesifikasinya LG K10 akan diracik dengan layar 5.3 inci FullHD, RAM 3GB, dan memori internal 32GB. LG akan merilis K series terbaru di Korea Selatan akhir Januari nanti.


“Walaupun CES bukanah sebuah pamer yang difokuskan pada perangkat mobile, ini akan menjadi tempat bagi Samsung dan LG untuk mengenalkan produk utama mereka seperti seri Galaxy A dan seri K untk menargetkan pasar Amerika Selatan dan India. Karena ini akan menjadi tempat di mana mereka bisa mengecek respon konsumen untuk pertama kalinya pada 2018, ini akan menjadi tempat yang penting bagi keduanya,” kata seorang analis smartphone seperti dilansir ETnews.

Berdasarkan perkiraan, baik Samsung dan LG tidak akan memperkenalkan smartphone premium pada CES 2018. Jadi, sangat mungkin Samsung akan memperkenalkan Galaxy S9 setelah bulan Februari, begitpun dengan LG yang akan merilis G7 setelah Februari.

Sumber: ETnews