pulsa-logo

Best Budget Smartphone Andromax Prime


PULSA

Senin, 18 Desember 2017 • 09:39


Andromax PrimeAndromax Prime

“Penghargaan terhadap upaya Andromax dalam menghadirkan ponsel murah yang terjangkau untuk semua lapisan masyarakat, namun tetap dibekali fitur pintar supaya bisa terhubung tanpa merasa tertinggal”

Makin luasnya coverage 4G LTE, sepertinya menjadi alasan utama Andromax menghadirkan ponsel 4G berlabel Andromax Prime. Ponsel pintar yang dibanderol dengan harga murah-meriah ini memang menjagokan teknologi jaringan 4G LTE. Tidak hanya itu, ponsel yang mengusung desain ala feature phone ini juga tetap membawa sederet fitur keren lain.

Tim editor PULSA pun sepakat mendapuk Andromax Prime sebagai “Best Budget Smartphone”, sebagai penghargaan terhadap upaya Andromax dalam menghadirkan ponsel murah yang terjangkau untuk semua lapisan masyarakat, namun tetap dibekali fitur pintar dan kualitas jaringan 4G supaya bisa terhubung tanpa merasa ketinggalan.

Ponsel 4G ini memiliki desain candybar dan dibekali keypad alfanumerik konvensional berukuran besar, yang cukup empuk dan nyaman saat ditekan. Dimensi bodinya pun mungil, dan nyaman digenggam menggunakan satu tangan. Di pasaran, Andromax Prime ini bisa diperoleh dengan banderolan harga yang sangat terjangkau, yakni sekitar Rp 349.000.

Poin plusnya, meski ‘bercitarasa’ ponsel jadul namun Andromax Prime sudah dilengkapi beragam fitur menarik dan pastinya paling ngehit saat ini. Tengok saja, beberapa aplikasi social media favorit siap dinikmati seperti Facebook, YouTube, browser Opera dan WhatsApp.

Yang membuat Andromax Prime ini tampil menarik di kelasnya adalah sokongan jaringan 4G LTE milik Smartfren yang sudah memiliki coverage luas dan cukup stabil. Lewat kemampuannya ini, Anda bisa menikmati internet berkecepatan tinggi untuk browsing dan juga menikmati beragam layanan media sosial.

Dengan dukungan jaringan 4G LTE Smartfren, Anda juga bisa melakukan video call via WhatsApp secara gratis dan stabil. Untuk melakukan panggilan ini, Andromax Prime menghadirkan tombol khusus di bagian d-pad. Supaya video call via WhatsApp bisa dinikmati dengan lancar, Anda harus melakukan isi ulang pulsa minimal 30 ribu per bulan.


Tiap isi ulang pulsa minimal 30 ribu, pengguna akan mendapatkan cashback sebesar Rp 10 ribu berupa pulsa dan berlaku sebanyak 35 kali pengisian pulsa. Artinya, perangkat Andromax Prime ini sejatinya diberikan secara cuma- cuma alias gratis. Promo ini berlaku hingga Desember 2017.

Interface aplikasi WhatsApp di Andromax Prime tidak jauh beda dengan yang versi Android maupun iOS pada umumnya, hanya sedikit lebih sederhana dan ringan. Fitur dasar WhatsApp yakni chatting via pesan teks pun bisa digunakan dengan lancar. Bahkan, Anda juga bisa mengirimkan pesan suara (voice note).

Khusus untuk Facebook dan YouTube, Andromax Prime hanya menanamkan launcher aplikasi yang akan menggiring pengguna ke browser Opera dan masuk ke versi mobile mereka. Semua fasilitas yang tersedia di media sosial populer tersebut tetap bisa dinikmati dengan lancar, dan tentunya lebih hemat kuota data.

Buat yang suka selfie dan eksis di Facebook, kamera depan VGA yang oleh Andromax disebut sebagai Selfie Camera, cukup bisa diandalkan untuk menghasilkan foto selfie yang baik. Begitu pula dengan kamera belakang berkekuatan 2 MP-nya, masih mampu meng-caapture foto dan mengabadikan momen berharga dengan baik dan langsung bisa pula diupload ke Facebook. Sebagai fitur tambahan, Andrmax Prime juga menyertakan radio FM dan pemutar musik.

Bicara spesifikasi, ponsel 4G ini disokong chipset Dual-core plus RAM 512MB dengan penyimpanan internal 4GB serta menyediakan slot ekspansi microSD dengan kapasitas maksimal hingga 32GB. Jadi, soal ruang penyimpanan file sepertinya tidak jadi kendala. Di sektor penyuplai daya, Andromax Prime menyertakan baterai lithium berkapasitas 2000 mAh yang diklaim cukup tahan lama. /PULSA