pulsa-logo

Lenovo Target Rilis Smartphone dengan Layar 18:9 Secepatnya, Kapan?


Fauzi

Senin, 18 Desember 2017 • 15:03

Lenovo,Layar 18:9,Motorola


IlustrasiIlustrasi

Smartphone berbezel tipis atau nyaris tanpa bezel yang disajikan dengan layar memanjang berasio 18:9 nampaknya telah menjadi tren kekinian.

Hal itu mungkin bisa kita lihat sendiri, di mana sejumlah vendor smartphone ‘mainstream’ sudah mulai mengusung konsep demikian di smartphone terbaru mereka.

Memang di balik gencarnya vendor mengeluarkan smartphone dengan layar penuh berasio 18:9, masih ada sejumlah vendor lain yang nampak masih adem ayem alias hingga saat ini belum mengeluarkan smartphone yang disajikan dengan layar penuh berbezel tipis. Sebut saja Motorola, brand yang kini ada di bawah naungan Lenovo itu diketahui belum mengeluarkan ponsel dengan layar berasio 18:9.  

Nah, menyoal tren smartphone kekinian yang banyak mengusung fitur layar beraspek rasio 18:9, Lenovo/Motorola membeberkan rencananya untuk mengeluarkan smartphone dengan konsep demikian demikian. Bahkan, Lenovo berjanji akan mengeluarkannya di Q1 tahun depan.

”Secepatnya, target di Q1 (2018) akhir,” kata Adrie R. Suhadi, Country Lead Lenovo Mobile Business Group Indonesia, ketika ditanya apakah Motorola akan merilis produk dengan spesifikasi dual-camera dan layar berasio 18:9.

Untuk itu, kita tunggu saja.