pulsa-logo

Siap Diumumkan di CES 2018, Huawei MediaPad M5 Bakal Bawa Fitur ini


Galing

Senin, 18 Desember 2017 • 18:12

Huawei MediaPad 5, Huawei, Tablet Huawei


Foto: AndroidHeadlinesFoto: AndroidHeadlines

Huawei adalah salah satu perusahaan teknologi raksasa yang akan menandai event CES 2018 sebagai momen yang tepat untuk memperkenalkan perangkat terbaru garapannya. Selain akan memperkenalkan Mate 10 dan Mate 10 Pro untuk pasar Amerika Serikat, Huawei kemungkinan juga akan memperkenalkan tablet generasi terbarunya yang masuk dalam jajaran MediaPad.

Tepat setahun yang lalu, yakni di bulan Oktober 2016, Huawei memperkenalkan Huawei MediaPad M3. Wajar rasanya bila selepas satu tahun berselang, perusahaan Tiongkok tersebut memperkenalkan tablet penerusnya.

Bukan rahasia lagi bahwa angka “4” dianggap sebagai simbol kesialan di kawasan Asia Timur. Sehingga seperti kebiasaan yang sudah berlaku sebelumnya, para produsen teknologi lazimnya akan langsung menggunakan angka lima.

Berdasarkan bocoran informasi dari laman sertifikasi Bluetooth yang beredar online, sebuah tablet Huawei Mediapad M5 akan hadir dengan koneksi Bluetooth 4.2. Tablet ini akan menampilkan layar 8,4 inci seperti MediaPad M3 dengan resolusi sebesar 2,560 x 1,600piksel yang juga sama. MediaPad M5 masih akan menerapkan konsep desain yang sangat apik dengan penggunaan bodi aluminium yang meninggalkan kesan premium bagi pemiliknya.

Perihal spesifikasi internalnya, prosesor octa-core HiSilicon Kirin 960 plus RAM 4GB agaknya akan dipilih sebagai tenaga pacunya. Tidak hanya itu, tablet ini akan menjalankan OS Android v8.0 Oreo dan menampilkan antarmuka EMUI 8.

Fitur lain yang belum dikonfirmasi oleh Huawei termasuk pemindai sidik jari, jack headphone 3.5mm, dan port USB Type-C, dengan speaker stereo  (sama persis seperti yang terlihat pada Mediapad M3).

Sejauh ini Huawei memang belum secara resmi mengkonfirmasi keberadaan Mediapad M5, namun dengan sertifikasi Bluetooth yang telah disetujui tersebut, perangkat ini kemungkinan akan melakukan debut resminya sekitar bulan depan,  dan kemungkinan di event CES 2018. Menurut informasi terbaru, Mediapad M5 agaknya akan dibanderol sama seperti pendahulunya yakni pada kisaran harga USD$ 350 (Rp. 4,7 jutaan). (Nariswari/Galing)


Sumber: AndroidHeadlines

LATEST TIPS-APPS

Scan Ragam Dokumen Dengan Mudah
Scan Ragam Dokumen Dengan Mudah

2018-05-22 20:01:44