pulsa-logo

Huawei P11 Bakal Punya Kamera yang Lebih Canggih dari Kamera TrueDepth iPhone X?


dian iskandar

Senin, 18 Desember 2017 • 18:44


PhonearenaPhonearena

Belum Lama ini bocoran gamvar yang diduga terait dengan Huawei P11, mengungkapkan bahwa smartpone tersebut mungin dilengkapi tiga lensa kamera dengan resolusi mengerikan. Setelah itu, sebuah laporan muncul, menunjukkan bahwa flagship Huawei berikutnya juga menggunakan nuansa gaya iPhone X, yang mungkin juga bakal menyandang teknologi baru yang serupa kamera TrueDepth milik Apple.

Pada acara peluncuran Honor 7X dan Honor View 10, Huawei memamerkan kamera 3D baru yang dijuluki "Point Cloud Depth Camera." Teknologi baru ini didemonstrasikan dalam bentuk perangkat add-on yang terhubung ke Huawei Mate10, namun itu mungkin sangat baik diintegrasikan ke dalam Huawei P11, klaim situs teknologi Italia NotebookItalia, yang merekam acara Huawei "Max Your View" di London.

Dalam video tersebut, Matthew Leone, seorang Engineer Honor Device, memamerkan kamera tersebut dengan melakukan pemindaian 3D dengan cepat dengan hasil yang cukup mengesankan, mengingat proses penangkapan yang cepat. The Point Cloud Depth Camera, tidak seperti kamera TrueDepth milik Apple, menggunakan pemancar inframerah-dekat yang menghasilkan garis cahaya yang terdiri dari ribuan "titik" ke wajah Anda, sehingga bisa menentukan bentuknya.

Jika P11 memang dibekali fitur ini, itu akan menjadi kesempatan bagus bagi Huawei untuk membenarkannya dengan mendemokan kamera kedalaman baru di dalamnya. Namun, peresmian resmi P11 masih belum diketahui, jadi belum bisa memastikannya. (*)

Sumber: NotebookItalia via Phonearena