pulsa-logo

Tenang, Dukungan BlackBerry untuk BB10 Masih Dua Tahun Lagi


dian iskandar

Selasa, 19 Desember 2017 • 11:15

Blackberry,BB10,Blackberry Z10,Blackberry Android,Blackberry keyOne


Blackberry Z10, salah satu perangkat yang menggunakan OS BB10Blackberry Z10, salah satu perangkat yang menggunakan OS BB10

Blackberry memang telah meninggalkan sistem operasi miliknya sendiri dan beralih menggunakan Android. Blackberry meninggalkan OS miliknya lantaran sulit menyaingi platform lain dari Android dan iOS.

Meski demikian, bagi Anda yang masih setia dengan perangkat Blackberry berplatform BB10, boleh sedikit lega pasalnya BlackBerry telah mengumumkan bahwa mereka akan mendukung sistem operasi tersebut  setidaknya dua tahun lagi. "Kami ingin memberi penghargaan atas kesetiaan Anda dengan memberikan Anda setidaknya dua tahun dukungan tambahan untuk BB10 dan setidaknya dua tahun penuh akses jaringan BlackBerry untuk perangkat BBOS.", begitu bunyi pengumumannya seperti dilansir Ubergizmo.

Tapi, meskipun terus didukung, BlackBerry memang juga mengumumkan bahwa mereka akan menutup beberapa layanan. Diantaranya adalah toko aplikasi BlackBerry World pada akhir 2019 dan laman BlackBerry Travel pada Februari 2018 serta layanan panggilan video Playbook pada Maret 2018.

BlackBerry juga telah mengumumkan bahwa pelanggan yang tertarik ingin mendapatakn perangkat Blackberry berbasis Android yang lebih baru, bisa melakukan semacam tukar tambah . (*)

Sumber: Ubergizmo