pulsa-logo

Fujifilm Hadirkan Cara Baru Cetak Foto ala Instagram


Hairuddin

Selasa, 19 Desember 2017 • 15:43


(Foto: Hairuddin/PULSA)(Foto: Hairuddin/PULSA)

Kepopuleran Instagram sebagai salah satu pemicu tren foto berformat square, juga berimbas pada dunia fotografi digital. Saking ngetopnya, mulai banyak kamera Instan Hibrid yang menerapkan kemampuan foto ala-ala Instagram tersebut, salah satunya Fujifilm Instax SQ10.

Dan untuk mengakomodasi kebutuhan cetak fotonya, Fujifilm juga merilis generasi terbaru printer foto portable Instax Share SP-Series, yakni Fujifilm Instax Share SP-3. Tidak hanya bisa mencetak foto dari kamera digital, Instax Share SP-3 juga dapat mencetak foto langsung dari smartphone.

Untuk memudahkan proses pencetakan, Fujifilm mengembangkan platform aplikasi mobile yang disebut Instax Share dan versi terbarunya sudah mendukung beragam layanan media sosial seperti Instagram, Facebook, Weibo, Dropbox, Google Photos dan Flick.

(Foto: Hairuddin/PULSA)(Foto: Hairuddin/PULSA)

“Sebagai respon kami terhadaap perkembangan teknologi dan sosial media di kalangan masyarakat Indonesia, Instax Share kini hadir generasi ke-3 yang menawarkan format square (kotak)”, ujar Noriyuki Kawakubo, Presiden Direktur PT Fujifilm Indonesia dalam acara peluncuran Instax Share SP-3 di Jakarta (19/12).

Untuk memberikan kemudahan pengguna berkreasi, Instax Share SP-3 juga dilengkapi fitur My Template yang menghadirkan 11 pilihan template foto unik, fitur editing warna serta menaambah dan mengatur ukuran teks di foto sebelum dicetak.

(Foto: Hairuddin/PULSA)(Foto: Hairuddin/PULSA)


Instax Share SP-3 sendiri sudah bisa dipesan secara eksklusif di Blibli.com mulai 19 Desember 2017 dengan banderolan harga Rp 2.899.000, sudah termasuk film, picture book dan film case.