pulsa-logo

Adidas Berhenti Bikin Fitness Tracker, Kenapa?


Galing

Selasa, 19 Desember 2017 • 20:16

Adidas, Wearable Devices, peranti Sandang, Wearable, Fitness tracker, fitness tracker adidas


MiCoach Smart Run (Sumber: Amazon)MiCoach Smart Run (Sumber: Amazon)

Serunya persaingan di pasar peranti sandang nyatanya justru membuat produsen alat olahraga ternama asal Jerman menarik diri. Seperti dilansir oleh The Verge yang mengutip berita dari Portland Business Journal, langkah yang cukup mengejutkan ini diambil oleh perusahaan dengan menutup pisi hardware milik mereka.

Adidas rupanya berniat untuk mengalihkan fokus usaha mereka ke pengembangan perangkat lunak alat kebugaran tubuh. Sejak masuk ke bisnis peranti sandang kebugaran, perusahaan pembuat sepatu ternama ini telah banyak sekali merilis fitness tracker atau alat pelacak kebugaran di bawah merek dagang miCoach. Sayangnya upaya mereka ini kurang mendapatkan sambutan dari konsumen.

Dalam sebuah laporan yang diterbitkan sekitar setahun lalu oleh Wareable, Vice Presidents of Wearable Sports electronics Adidas sudah mengisyaratkan bahwa dalam jangka panjang mereka tidak berencana untuk meluncurkan sebuah produk baru. Strategi bisnis yang diambil oleh produsen alat kebugaran ini agaknya serupa dengan yang ditempuh lebih dulu oleh Nike yang mundur dari pasar peranti sandang kebugaran.

Namun begitu, Nike tetap menjalin kerja sama dengan perusahaan lain seperti Apple untuk meluncurkan seri Apple Watch dengan merek ekslusif sang produsen. Seperti diberitakan sebelumnya, Adidas dengan Fitbit telah mengumumkan bahwa di tahun depan mereka akan merilis sebuah produk jam tangan pintar Ionic yang akan membawa nama Adidas. (Galing)

Sumber: TheVerge

LATEST TIPS-APPS

Mengatur Pesan SOS di Smartphone Asus
BackUp Cloud di CloudMAX

2018-04-10 20:49:42