pulsa-logo

Sudah Mulai Diproduksi, Inilah Sosok Sony Xperia XZ2


Galing

Rabu, 20 Desember 2017 • 14:31

Sony Xperia XZ2, Xperia XZ2


Foto: GizChinaFoto: GizChina

Beberapa waktu yang lalu telah beredar  bocoran  sebuah gambar dari sebuah ponsel misterius Sony yang diduga adalah Xperia X. Sementara belum ada kejelasan perangkat apa yang akan diluncurkan,  pada hari Selasa kemarin (19/12) sebuah bocoran  informasi perangkat dengan nama Xperia  XZ2 kembali beredar. Kabarnya perusahaan yang berbasis di Jepang tersebut saat ini tengah menggarap smartphone Android generasi terbarunya.

Bocoran yang ada tampak memperlihatkan sebuah perangkat dengan bezel ultra-tipis yang belum pernah digunakan sebagai desain perangkat seri Xperia. Bagian depan dari smartphone ini tampaknya akan menerapkan konsep desain layar penuh dari bagian atas hingga bawah layar berbentuk nyaris tanpa bezel. 

Sensor kamera depan dan sensor penting lainnya terlihat berderet tepat di atas sang layar. Sony membekali Xperia XZ2 dengan tombol pengatur volume serta daya pada ruas kanan. Sedangkan untuk panel pemindai sidik jari ditempatkan di bagian belakang perangkat. Seperti biasa, pengguna juga dapat menemukan pula tombol bidik kamera pada ruas yang sama.

Sony Xperia XZ2 juga akan dipersenjtai pula dengan kamera ganda yang ditempatkan di bagian belakang, meski hingga kini belum ada rincian lanjut terkait besaran resolusi dan diafragma yang bakal digunakan. 

Meski ada spekulasi menyebutkan bahwa sensor sidik jari akan berlokasi di belakang, namun rumor lain menyatakan bahwa Sony mungkin saja akan menempatkannya di ruas kanan perangkat berdampingan dengan tombol volume.

Sayang sekali  hingga sejauh ini belum ada kabar mengenai kapan tanggal pasti peluncuran Xperia XZ2, meski ada dugaan yang menyebutkan bahwa smartphone bezel-less Sony pertama ini mungkin saja akan diluncurkan di event Mobile World Congres (MWC) di Barcelona pada bulan Februari 2018 nanti. (Nariswari/Galing)

Sumber: GizChina