pulsa-logo

Xiaomi Luncurkan Powerbank Mini, Seperti Apa?


Galing

Rabu, 20 Desember 2017 • 17:03


Foto: GizChinaFoto: GizChina

Sub-brand Xiaomi yakni ZMI baru saja meluncurkan powerbank generasi terbarunya yang memiliki desain yang sangat ringkas dan sederhana serta berkapasitas daya 3,000 mAh.

ZMI, yang selama ini dikenal karena memproduksi aksesoris power bank, dan charger mobil, adalah anak usaha Xiaomi yang masih tergolong baru. Xiaomi sendiri selama ini telah banyak sekali melahirkan sejumlah sub-brand seperti Yi, AmazFit, Huami, dan MIJIA yang memasarkan berbagai macam produk inovatif dengan aneka fungsi yang beragam.

Berbicara tentang baterai portabel yang baru diluncurkan, perangkat ini disebut ZMI Power Bank Mini. Berbeda dengan powerbank raksasa garapan sang vendor sebelumnya, produk ini hanya dibekali dengan kapasitas sebesar 3,000 mAh. Faktor desain yang ringkas tampaknya jadi alasan pemangkasan kapasitas dari peranti ini.

Sosoknya memiliki ukuran panjang 10,1 cm yang mengambil bentuk silindris. Sisi atasnya tertanam port Micro USB, port USB 2.0 dan tombol daya untuk aktivasi. Adanya lampu LED pada tombol daya siap memudahkan pengguna untuk memeriksa status baterai dari power bank ini. Ia juga dapat mengeluarkan tegangan dan arus sebesar 5V/1A.

ZMI Power Bank Mini menggunakan baterai lithium ion standard garapan LG. Dibanderol seharga 39,90 Yuan (Rp.79 ribuan), ia dipasarkan dalam pilihan warna biru.

Xiaomi sendiri sejatinya pernah beberapa kali merilis powerbank  dengan merek dan logo perusahaan. Baru-baru ini Xiaomi bahkan telah meresmikan salah satu pabriknya di India.

Adapun beberapa powerbank yang diproduksi dari pabriknya yang berlokasi di India ialah Power Bank 2i dengan kapasitas 10.000 mAh dan 20.000 mAh yang dipasarkan dengan label resmi 799 dan 1.499 Rupee atau berkisar Rp.170 ribuan serta Rp. 320 ribuan. (Nariswari/Galing)


Sumber: GizChina