pulsa-logo

Samsung Mulai Produksi RAM Generasi Terbaru


Galing

Kamis, 21 Desember 2017 • 14:21


Foto: GizChinaFoto: GizChina

Samsung sejak bertahun-tahun lamanya telah membangun warisan yang tak terlupakan dalam  pembuatan chipset, komponen dan memori DRAM. Kabar terbaru pada hari Rabu (20/12) kemarin, mengungkap bahwa perusahaan tersebut telah secara resmi mengumumkan dimulainya produksi massal industri pertama dari memori DRAM 10nm generasi ke-2 yakni 8GB DDR4 DRAM. Komponen DRAM generasi terbaru ini nantinya akan digunakan dalam berbagai macam produk sistem komputasi.

DRAM baru tidak hanya membawa performa dan efisiensi yang jauh lebih baik dengan keunggulan dari segi desain. DRAM generasi ke-2 ini memiliki dimensi atau ukuran yang tentu saja lebih mungil. Sementara itu, produk 8GB DDR4 DRAM generasi kedua garapan Samsung ini diklaim akan menghasilkan performa dan produktivitas yang 30% lebih tinggi bila dibandingkan dengan DRAM generasi sebelumnya.

Guna memastikan performa dan kinerja DRAM yang lebih berkualitas, Samsung mengimplementasikan teknologi baru yang dipadukan pula dengan skema penginderaan data sensitivitas tinggi ‘Air Spacer’.

Langkah produksi 8GB DDR4 DRAM tersebut mulai mendorong Samsung maju ke dalam pengembangan teknologi baru dalam generasi DRAM berikutnya, yang mencakup DDR5, HBM3, LPDDR5 dan GDDR6 yang  rencananya akan digunakan pada sistem komputasi operasional seperti, handset mobile, super computer dan kartu grafis kecepatan tinggi. (Nariswari/Galing)

Sumber: GizChina