pulsa-logo

Unik! Ukuran Ponsel Ini Lebih Kecil dari Koin


Fauzi

Jum'at, 22 Desember 2017 • 14:08


Image: Clubit New Media/Kickstarter via HindustanTimesImage: Clubit New Media/Kickstarter via HindustanTimes

Jika Anda selama ini memiliki konsep tertentu tentang ponsel yang berdimensi kompak, berlayar lapang, dengan desain tertentu, sepertinya Anda bakalan terkejut dengan desain ponsel satu ini. Dinamakan Zanco Tiny t1, ponsel ini dinobatkan sebagai   'ponsel  terkecil di dunia', bahkan lebih kecil dari kartu kredit, bahkan  tak lebih jauh ukurannya daripada koin logam yang ada di saku  Anda!

Zanco Tiny t1 adalah ponsel  feature sederhana  berbasis jaringan 2G yang berfungsi penuh yang bisa Anda gunakan untuk menelepon dan mengirim SMS.

Sebuah perusahaan teknologi yang berbasis di Inggris bernama Clubit New Media, saat ini sedang menjalankan kampanye Kickstarter untuk mengembangkan  ponsel terkecil di dunia, yang mereka namakan Zanco Tiny t1.  Clubit New Media sendiri adalah sebuah perusahaan teknologi yang telah  berusia 18 tahun yang terlibat dalam distribusi video game, koleksi konten dan aplikasi, gift apps dan menciptakan gadget baru yang unik yang dijual secara eceran dan grosir.

Di halaman Kickstarter, mereka mengatakan bahwa ponsel tersebut dapat digunakan sebagai ponsel cadangan, dari smartphone canggih yang  Anda gunakan sehari-hari.  Ponsel ini  cocok untuk kebutuhan apapun, bahkan untuk atlet. Karena mudah diselipkan dimanapun dan desainnya sangat mungil  karena sangat kompak dan tak memakan banyak ruang untuk diselipkan di saku.

Zanco Tiny t1 sebagai ponsel dapat  berfungsi penuh yang dilengkapi baterai 200mAh yang akan memberikan waktu siaga tiga hari dan  talk time hingga 180 menit.

Zanco Tiny t1  memiliki dimensi  46.7mm x 21mm x 12mm dan beratnya hanya 13 gram. Ponsel ini memiliki layar OLED 0,49 inci dengan resolusi 64 x 32 piksel dan dilengkapi dengan penyimpanan  32GB built-in storage. Fitur utama lainnya termasuk slot kartu nano-SIM, tombol T9 backlit, microUSB dan koneksi via Bluetooth. Ponsel ini  mendukung hingga 300 memori  buku telepon dan 50 pesan SMS.

Kabarnya, ponsel ini akan dibanderol dengan harga sekitar 40 USD (Rp530 ribu-an) dan akan tersedia  pada bulan Mei 2018.


Sebenarnya selain Zanco Tiny t1, pada bulan lalu sebuah platform e-commerce berbasis di Delhi  bernama Yerha.com meluncurkan Nanophone C, yang disebut-sebut sebagai ponsel GSM terkecil di dunia.

Sumber: HindustanTimes