pulsa-logo

Jangan Letakan Ponsel di Saku Celana dan Kasur, Ini Alasannya!


dian iskandar

Jum'at, 22 Desember 2017 • 16:18

radiasi ponsel,dampak radiasi ponsel,dampak ponsel untuk kesehatan,awas radiasi ponsel


ilustrasiilustrasi

Dampak radiaso telepon selular hingga kini masih menjadi perdebatan. Ketakutan selama ini yang belum terjawab adalah, apakah ada hubungan antara radiasi ponse dengan kanker, atau dampak kesehatan lainnya sampai kemandulan pada pria. Meski demikian, Departemen Kesehatan Masyarakat California Amerika Serikat memutuskan untuk tidak megambil resiko.

Organisasi tersebut baru saja merilis sebuah saran kesehatan seperti dilansir Engadget, di mana mereka menyarankan agar orang tidak meletakkan ponsel ke dalam saku mereka. Selain tu, pengguna ponsel juga disarankan untuk tidak menggunakan ponsel bila tidak diperlukan, untuk mengantisipasi lonjakan sinyal selularketika jangkauan jaringan sedang lemah dimana ponsel kemungkinan akan bekerja lebih ekstra untuk mencoba menemukan sinyal.

Seperti dikutip dari Ubergizmo, Direktur CDPH dan Petugas Kesehatan Masyarakat Negara Bagian Dr. Karen Smith mengatakan, "Meskipun sains masih terus berkembang, ada kekhawatiran di antara beberapa profesional kesehatan masyarakat dan anggota masyarakat mengenai penggunaan jangka panjang dan tinggi terhadap energi yang dipancarkan oleh telepon seluler. Kami tahu bahwa langkah-langkah sederhana, seperti tidak membuat ponsel Anda tetap ada di saku Anda dan memindahkannya dari tempat tidur Anda di malam hari, dapat membantu mengurangi paparan bagi anak-anak dan orang dewasa. "

Saran ini bisa dijadikan pedoman penggunaan ponsel untuk semua orang. Meski kita sendiri sudah sangat bergantung pada perangkat tersebut dan hampir mustahil untuk menjauhkannya. Jadi, buat yang khawatir dengan isu ini, saran tersebut layak untuk dipertimbangkan. (*)

Sumber: Engadget via Ubergizmo