pulsa-logo

Apple Akan Rilis Dua iPhone dengan Layar OLED dan Fitur Pra 5G di 2018?


Fauzi

Minggu, 24 Desember 2017 • 08:50


iPhone X, Foto: PULSAiPhone X, Foto: PULSA

Smartphone terbaru Apple, iPhone X, baru saja meluncur di Indonesia setelah tentunya hadir di negara-negara lain.

Berkaitan dengan iPhone X, diperkirakan pengapalan smartphone ini akan mencapai angka 30 – 35 juta unit pada kuartal keempat (Q4) tahun 2017 dan akan melandai atau cenderung menurun pada Q1 2018. Hal ini seperti diutarakan oleh sumber di industri sebagaimana dilansir DigiTimes.

Dalam penuturannya, sumber anonim tadi menunjukkan bahwa pre-order iPhone X di sejumlah pasar, seperti Taiwan, Amerika Serikat, dan Singapura tidak sekuat yang diharapkan. Di sisi lain, penjualan Apple Watch disebut cukup baik. Di mana untuk tahun 2018, pengiriman Apple Watch berkemungkinan akan mencapai 27 juga unit, atau lebih tinggi dari perkiraan sebelumnya, yaitu 23 – 25 juta unit.

Lantaran kinerja penjualan iPhone X yang lemah, rantai pasokan hulu pun mengabarkan bahwa Apple merencanakan tiga smartphone baru untuk 2018 dengan dua di antaranya akan menggunakan display OLED, sementara satu lainnya akan mengadopsi layar LCD. Selain itu, smartphone Apple terbaru nanti juga akan ditanamkan fungsi pengindraan 3D.

Seiring dengan itu, Apple juga dikatakan bakal melakukan penyesuaian harga untuk iPhone pada awal 2018. Bahkan, perusahaan teknologi asal Amerika Serikat ini disebut-sebut telah mulai mempersiapkan prototype iPhone dengan dukungan fitur Pra 5G. Sayangnya, terkait dengan informasi yang berkembang ini Apple belum memberikan konfirmasi resminya. Jadi, kita tunggu saja perkembangannya.

Sumber: DigiTimes