pulsa-logo

Pengapalan Ponsel Nokia Capai 16 Juta Unit di Q3 2017


Fauzi

Minggu, 24 Desember 2017 • 09:38


Nokia 5, Foto: PULSANokia 5, Foto: PULSA

Langkah HMD Global mengambil alih brand Nokia nampaknya tidak sia-sia. Fakta di lapangan, ternyata sekembalinya brand Nokia di pasar ponsel global cukup mendapat respon positif.

Hal ini terlihat dari permintaan yang cukup besar untuk smartphone Android dan ponsel fitur Nokia. Menurut analis dari Couterpoint, pangsa pasar ponsel Nokia mencapai angka 16 juta unit pengiriman untuk Q3 2017. Di mana pada periode tersebut Nokia berhasil mengirimkan 2,8 juta unit smartphone Android dan 13,5 juta ponsel fitur. Tak ayal, brand Nokia pun melambung dan menempati peringkat ke-8 di jajaran vendor handset global pada Q3 2017.

Adapun secara detil, performa Nokia menjadikannya berada di posisi tiga di pasar ponsel fitur dan untuk pasar smartphone perusahaan menempati posisi ke-16. Penting untuk dicatat, pada Q1 dan Q2 secara berturut-turut Nokia mengapalkan 1,3 juta dan 2,8 juta perangkat. Alhasil secara kinerja, di Q3 2017 Nokia dinilai mengalami lompatan cukup besar dibanding dua kuartal sebelumnya.

Sebagian besar smartphone Nokia sudah mendarat di sejumlah wilayah pasar. Dengan ketersediaannya di sejumlah wilayah pasar ditambah meriahnya Q4, Nokia diperkirakan bakal mengalami peningkatan pengiriman perangkatnya. Alhasil dengan pencapaiannya yang tergolong cukup moncer, nampaknya cukup tepat bila brand Nokia masih cukup kuat merasuki hati konsumennya.

Sumber: GizChina