pulsa-logo

Tik Tok Ramaikan Platform Video Musik di Indonesia


Hairuddin

Senin, 25 Desember 2017 • 10:33

Tik Tok, Aplikasi Video, Layanan Jejaring Sosial,


(Foto: Tik Tok)(Foto: Tik Tok)

Makin mudahnya akses ke media sosial, serta kian kreatifnya content creator Indonesia menjadi target utama layanan jejaring sosial garapan ByteDance, Tik Tok, untuk mengembangkan platform video musik di tanah air.

Salah satu langkah yang dilakukan Tik Tok adalah berkolaborasi dengan para kreator konten muda Indonesia, mulai dari selebgram, Youtubers, ikon fashion dan anak-anak muda kreatif lainnya.

Head of Global Operation and Marketing Tik Tok Vivienne Gong dalam keterangan persnya di Jakarta, mengakui daya tarik Indonesia yang memiliki populasi pengguna Internet terbesar ke-enam di dunia. “Kami melihat peluang pasar yang sangat besar untuk Tik Tok. Komunitas Tik Tok kami berkembang pesat di China dan mulai menyebar secara global, termasuk ke Indonesia. Kami berencana mengembangkan lebih banyak lagi kreator konten di Indonesia, karena banyak anak muda berbakat di seluruh Indonesia yang gemar merayakan, menciptakan, dan berbagi kreasi mereka di media sosial", ungkap Vivienne Gong.

Para selebgram dan Youtubers Indonesia tersebut nantinya akan bergabung dengan ikon dunia fashion, penyanyi, penari dan para pencipta konten yang hebat.untuk menjadi bagian dari influencer  dan para pengarah opini kunci (key opinion leader/KOL) Tik Tok.

Untuk memperluas ekspansi globalnya, ByteDance telah membeli Musical.ly, platform v ideo musik global pada November 2017. Tik Tok akan berkolaborasi dengan Musical.ly untuk menumbuhkan komunitas pencipta konten yang lebih kuat di Indonesia. Di China, Tik Tok sudah menjadi salah satu aplikasi dengan pertumbuhan tercepat dan komunitas video musik terpopuler, berkat teknologi canggih dan mudah digunakan yang mereka tawarkan.

Efek khusus Tik Tok seperti efek shaking and shivering saat memainkan musik hip-hop dan electronic dance, dying hair, stiker 3D serta props. Selain itu, pencipta konten dapat mengembangkan bakat mereka ke level berikutnya dan membuka jendela dunia tanpa batas dengan memanfaatkan perpustakaan musik masif yang disediakan Tik Tok.

"Tik Tok menjadikan ponsel seperti menjadi studio berjalan. Aplikasi ini mencakup efek khusus yang menarik perhatian dan mudah digunakan sehingga semua orang dapat membuat video yang menyenangkan dan menghibur lebih mudah. Melalui kombinasi teknologi kecerdasan buatan dan pengambilan gambar, pembuatan video menjadi lebih mudah lebih sederhana dengan tampilan yang semakin bagus," kata Vivienne Gong.


 

LATEST TIPS-APPS

Scan Ragam Dokumen Dengan Mudah
Scan Ragam Dokumen Dengan Mudah

2018-05-22 20:01:44