pulsa-logo

Libur Panjang, Indosat Ooredoo Tingkatkan Kapasitas Jaringan


Hairuddin

Senin, 25 Desember 2017 • 10:38

Jaringan, Indosat Ooredoo, BTS, Layanan Data Indosat


(Foto: Indosat Ooredoo)(Foto: Indosat Ooredoo)

 

Indosat Ooredoo menyatakan kesiapan jaringan dan layanannya untuk mendukung aktifitas berkomunikasi masyarakat selama masa-masa libur akhir tahun,  perayaan Natal dan Tahun Baru 2018. Prediksi peningkatan trafik telekomunikasi pada masa-masa seperti ini diantisipasi Indosat Ooredoo melalui peningkatan kapasitas jaringan, kualitas layanan serta kesiapan layanan pelanggan yang siap membantu selama 24 jam penuh.

 

“Seperti tahun-tahun sebelumnya, peningkatan aktifitas masyarakat di akhir dan awal tahun selalu diikuti dengan peningkatan berkomunikasi yang juga berimbas pada peningkatan trafik telekomunikasi, apalagi dengan tren penggunaan sosial media atau media digital yang semakin meningkat di masa-masa festive seperti liburan, Natal dan Tahun Baru. Kami berupaya untuk tetap menjaga kenyamanan dan kelancaran masyarakat dalam menggunakan seluruh layanan Indosat Ooredoo, dimanapun dan dalam kondisi apapun, seperti pada akhir dan awal tahun saat ini, dengan menyiapkan kapasitas jaringan serta kualitas layanan yang tetap prima,” demikian disampaikan Deva Rachman, Group Head Corporate Communications Indosat Ooredoo.

 

Indosat Ooredoo telah menyiapkan semua kapasitas jaringannya baik untuk layanan data, suara dan SMS. Kapasitas suara ditingkatkan menjadi 2.249 juta menit/hari (atau 37,49 juta Erlang/hari), kapasitas SMS ditingkatkan menjadi 1,011 milyar SMS/hari dan kapasitas layanan data ditingkatkan menjadi 8.262 Terabyte/hari.

 


Masing-masing kapasitas tersebut disiapkan beberapa kali lipat dari prediksi kenaikan trafik yang kemungkinan terjadi dan cukup untuk mengantisipasi kenaikan trafik tersebut. Semua kenaikan kapasitas tersebut juga didukung oleh 60.247 BTS secara nasional, sehingga diharapkan mampu melayani 97 juta pelanggan Indosat Ooredoo di seluruh Indonesia.