pulsa-logo

WhatsApp di BlackBerry dan Windows Phone Kadaluarsa Per 31 Desember 2017?


Galing

Selasa, 26 Desember 2017 • 11:23


Foto: PULSAFoto: PULSA

Kabar buruk bagi Anda yang masih menggunakan smartphone BlackBerry atau smartphone berbasis OS Windows Phone  dengan versi lama, kini saatnya Anda meningkatkan versi  sistem operasi  smartphone Anda  ke versi yang lebih baru atau beralih  ke smartphone yang menjalankan  OS Android atau iOS dengan versi  terbaru. Pasalnya, WhatsApp pada hari Senin (25/12) mengumumkan bahwa mereka akan segera  mengakhiri dukungan untuk platform mobile WhatsApp di versi lawas BlackBerry OS dan versi lawas Windows Phone per-tanggal 31 Desember 2017.

WhatsApp mengingatkan pengguna aplikasi chatting besutannya untuk segera mengekspor riwayat obrolan mereka sebelum tanggal  31 Desember 2017. Adapun versi OS yang tidak lagi mendapatkan dukungan dari aplikasi pesan instan tersebut meliputi BlackBerry OS, BlackBerry 10 dan Windows Phone 8.0 dan yang lebih lawas.

WhatsApp melalui kolom  FAQnya mengatakan bahwa  keputusan mereka mengakhiri dukungan untuk sejumlah platform lawas ini dilakukan karena keterbatasan dari platform tersebut nantinya akan menghambat upaya perusahaan kedepannya dalam menghadirkan berbagai macam fitur yang lebih canggih dan kaya.

Jika Anda termasuk salah seorang pengguna perangkat seluler yang masih menjalankan sistem operasi diatas, maka  ada baiknya Anda mencoba meningkatkannya ke versi yang lebih baru. Namun jika hal ini tidak memungkinkan, membeli perangkat baru tentu merupakan pilihan akhir yang bisa Anda tempuh. Sedangkan untuk perangkat yang menjalankan Windows Phone 8.1, WhatsApp masih akan dapat terus digunakan pada smartphone Anda.

Kecuali sejumlah platform diatas, WhatsApp kabarnya juga akan mengakhiri dukungan untuk ponsel yang menjalankan sistem operasi Nokia S40 mulai 31 Desember 2018. Seri 40 atau S40 adalah platform perangkat lunak dan antarmuka pengguna untuk ponsel fitur kelas menengah Nokia, juga terdapat pada ponsel mewah Vertu yang merupakan anak perusahaan dari Nokia.

Sedangkan untuk  pengguna dengan ponsel yang menjalankan sistem operasi  Android versi 2.3.7 dan atau yang sebelumnya diberi tenggat hingga 1 Februari 2020 mendatang.

Nah bagi pengguna platform Windows Phone, pengguna dapat mencoba mencadangkan riwayat obrolan Anda melalui OneDrive. Caranya penggun cukup masuk ke WhatsApp> More> Chat and calls lalu tekan Backup. Riwayat obrolan Anda selanjutnya akan tersimpan pada akun OneDrive Anda. 


Adapun bagi Anda pengguna BlackBerry dan BlackBerry 10 mereka dapat mencadangkan riwayat obrolan mereka satu demi satu dengan memilih menu Email Chat atau Email Conversation (Nariswari/Galing)

Sumber: HindustanTimes