pulsa-logo

Oppo A83 Resmi Melenggang dengan Face Unlock


Galing

Rabu, 27 Desember 2017 • 11:33

Oppo A83 Resmi Meluncur, Oppo A83, Jadwal Rilis Oppo A83, Tanggal Rilis Oppo A83


Foto: Oppo via GizmoChinaFoto: Oppo via GizmoChina

Hanya beberapa hari berselang dari peluncuran duo Oppo A75 dan A75 Plus, tepat pada hari Selasa (26/12), perusahaan yang bermarkas di Tiongkok ini kembali mengumumkan ponsel garapan terbarunya berjuluk A83. Dari sisi desain, ponsel dengan bezel tipis ini memang terlihat mirip dengan A75. Perbedaan utamanya terletak pada dihilangkannya pemindai sidik jari di punggung sang perangkat.

Seperti iPhone X, A83 rupanya akan mengadopsi pemindaian wajah sebagai metode utama untuk membuka kunci sang perangkat. Oppo mengklaim bahwa fitur yang digunakannya ini akan memindai 128 fitur wajah yang berbeda serta akan membuka ponsel hanya dalam waktu 0,18 detik. Ini artinya ia dapat membuka smartphone lebih cepat dari OnePlus 5T yang membutuhkan waktu 0,4 detik.

Permukaan layarnya hadir dengan diagonal seluas 5,7 inci HD+. Bezel tipis perangkat ini tersedia dalam dua pilihan warna yakni putih untuk varian Gold dan hitam untuk varian black. Area belakang smartphone ini dihias oleh material metal dengan bentuk melengkung di tepiannya yang diklaim akan memberikan kenyamanan genggam yang lebih baik bagi sang pengguna.

Sektor fotografi perangkat didukung oleh kamera belakang 13 megapiksel yang dapat mengabadikan gambar dengan resolusi super sebesar 50MP. Fitur ini agaknya bisa diperoleh dengan menggabungkan beberapa frame foto yang dijepret secara beruntun. Adapun untuk kebutuhan selfie sudah disiapkan kamera berukuran 8MP yang dilengkapi fitur AI Beauty.

Oppo A83 disebutkan menggunakan prosesor octa core 2,5GHz yang tidak diungkap namanya. Namun spekulasi yang beredar menyebutkan bahwa ini adalah chipset MediaTek Helio P23. Smartphone ini mengemas RAM berukuran 4GB yang dipadukan dengan ruang penyimpanan internal sebesar 32GB. Untuk menunjang operasional perangkat, A83 siap dipersenjatai dengan baterai berkapasitas daya 3.180mAh.

Pre-order untuk perangkat ini telah dibuka di negara asalnya dengan harga jual 1.399 yuan atau sekitar Rp. 2,8 jutaan. Konsumen yang mengikuti pre-order ini akan mendapatkan sepasang headphone bluetooth QY7. Adapun untuk jadwal penjualan perangkat ini di Tiongkok kabarnya akan dimulai pada tanggal 29 Desember mendatang. (Nariswari/Galing)

Sumber: GizmoChina