pulsa-logo

Pemesanan Komponen Mulai Dilakukan, Kapan Galaxy S9 dan S9+ Diumumkan?


Galing

Rabu, 27 Desember 2017 • 20:06

Galaxy S9, Galaxy S9+, Samsung, Samsung Galaxy S9, Samsung Galaxy S9+


Foto: TwitterFoto: Twitter

Samsung dikabarkan akan memulai produksi massal Galaxy S9 dan Galaxy S9 + pada awal Januari dengan ekspektasi jadwal rilis jatuh tepat pada bulan Maret 2018. Meski saat ini Samsung belum memberikan konfirmasi jadwal rilis kedua ponsel papan atasnya tersebut, namun kabar terbaru yang beredar menyebutkan bahwa perusahaan Korea Selatan tersebut saat ini telah memesan komponen untuk memulai proses produksi.

Samsung dilaporkan telah mulai memesan komponen Galaxy S9 dalam persiapan untuk produksi massal dan pembuatan smartphone generasi terbarunya  yang akan menjadi generasi penerus dari  Galaxy S8 dan Galaxy S8 +.

Salah satu komponen utama yang dipesan termasuk diantaranya ialah kamera depan. Galaxy S9 + kabarnya akan hadir dengan dua sensor kamera depan yang terpisah, sementara kamera depan Galaxy S9 akan menggunakan satu kamera dengan dua sensor yang saling terintegrasi.

Pemasok komponen kamera depan untuk Galaxy S9 adalah Partron yang sebelumnya telah memproduksi modul kamera tunggal berisikan kamera pengenal iris dan kamera standard fotografi.

Di sisi lain, Galaxy S9 + akan dibekali dengan dua sensor kamera terpisah dengan  tipe yang sama seperti yang ditemukan di unit kamera yang akan dipakai pula pada Galaxy S9. Pasokan komponen sensor kamera depan untuk Samsung Galaxy S9 + kabarnya akan dipegang oleh perusahaan bernama Power Logics.

Adapun Samsung Galaxy S9 + akan menjadi perangkat Galaxy S Series  pertama yang hadir dengan fitur  kamera belakang ganda, meski bukan perangkat pertama dari Samsung karena posisi pertama telah dipegang lebih dulu oleh Galaxy Note terbaru.

Tidak cuma sensor kamera depan, proses produksi papan mesin utama untuk kedua smartphone tersebut kabarnya juga telah dimulai. Pembuatan papan mesin tersebut melibatkan beberapa perusahaan yang mencakup Korea Circuit, Daedeok GDS, Ibidem and Samsung Elecrtro-Mechanics dengan seluruh papan yang dibuat memanfaatkan desain PCB menyerupai substrat.


Segera sesudah pemesanan seluruh komponen perangkat tersebut selesai dilakukan, Samsung kabarnya akan segera memulai produksi Galaxy S9 dan S9+ terhitung awal Januari tahun 2018 ini. Adapun pengumuman dua smartphone jagoan Samsung tersebut diperkirakan akan dilakukan pada bulan Februari. Sedangkan untuk jadwal pemasaran resminya kemungkinan akan jatuh pada bulan Maret. (Nariswari/Galing)

Sumber: 1, 2, 3