pulsa-logo

Bertengger di Top 3, Advan Kian Optimis Menyongsong Tahun 2018


Fauzi

Kamis, 28 Desember 2017 • 08:00

Advan,Hasnul Suhaimi


Hasnul Suhaimi, Foto: PULSAHasnul Suhaimi, Foto: PULSA

Di tengah gempuran brand global, lewat Advan brand lokal berhasil menunjukkan tajinya di pasar smartphone Indonesia. Sebagaimana diketahui mengacu pada data yang dikeluarkan IDC untuk Q3 2017, Advan kembali masuk ke jajaran posisi tiga besar vendor dengan pengapalan smartphone terbanyak di Tanah Air.

Melihat moncernya kiprah Advan di tahun 2017, perusahaan ini pun optimis untuk melangkah di tahun berikutnya.

“Tahun depan, menurut saya Advan akan semakin bagus, karena sekarang sudah nomor tiga. Bukan main-main, kita nomor tiga mengalahkan brand internasional, brand multinasional. Artinya apa, strategi yang diterapkan bahwa brand lokal tapi kualitas internasional (image-nya internasional) itu memang sudah cocok, sehingga tahun depan itu akan kita pertahankan kalau bisa ditingkatkan,” ungkap Hasnul Suhaimi, selaku Business Management Advisor Advan ketika ditemui redaksi PULSA beberapa waktu lalu.

Bicara soal peningkatan, Hasnul pun membeberkan beberapa hal yang akan menjadi focus perusahaan di tahun depan. Misalnya, dari sisi produk, mantan CEO XL Axiata ini mengatakan bahwa produknya harus lebih bagus dan mengikuti (selera) pasar.

“Mungkin (kamera) selfie-nya harus lebih fokus lagi. Setelah itu brand-nya yang mulai ke atas itu, kualitasnya harus kita jaga. Kalau tadinya Advan mungkin kualitasnya masih di level Rp1 juta ke atas, maka harus naik ke kualitas 2 juta, nah itu yang harus dilakukan,“ lanjut Hasnul.

Dengan demikian, Hasnul berharap produk yang dibesut Advan akan lebih lebih reliable, tidak panas, dan tidak cepat rusak. Walaupun ada kerusakan, perbaikannya juga cepat.

“Saya pikir itu titik yang harus diperkuat oleh Advan, dan sepertinya timnya Advan sudah melangkah ke sana. Sehingga saya punya keyakinan tahun depan akan lebih bagus,” tutup Hasnul yang juga terkenal sebagai pakar telekomunikasi ini.