pulsa-logo

Tahun 2018, MediaTek Siapkan Dua Chipset Smartphone Papan Atas


Galing

Kamis, 28 Desember 2017 • 10:13

MediaTek, MediaTek Helio P


Foto: GizChinaFoto: GizChina

Menghadapi persaingan sengit di bisnis prosesor  dengan Samsung dan Qualcomm, menjadikan MediaTek  harus lebih giat dan secara kontinu merilis  seri chipset terbaru yang dibekali dengan dukungan berbagai fitur terkini.

Pada pertemuan di Taiwan hari ini, General Manager Mediatek  bernama Chan Kwang Chau, secara terbuka  mengkonfirmasikan ke media bahwa MediaTek telah menjadwalkan peluncuran dua chipset  Helio P Series generasi terbaru di tahun 2018.

Hal ini agak bertentangan dengan pernyataan salah seorang eksekutif MediaTek belum lama ini, yang menyebutkan bahwa MediaTek berencana untuk sementara waktu “menarik diri”  dari pengembangan chipset  berprofil high-end untuk berkonsentrasi pada pengembangan prosesor midrange.

Keluarnya pernyataan resmi dari Chan Kwang Chau ini sepertinya menunjukkan bahwa perusahaan tersebut telah berubah pikiran.

Adapun dua prosesor baru dari Mediatek tersebut akan menampilkan arsitektur terbaik Edge AI andalan sang pabrikan yang menggunakan fitur multi-komputasi CPU / GPU / VPU / DLA dan sistem cloud hybrid yang menjanjikan lonjakan performa.

Seri sebelumnya bernama Helio P30 dibangun dengan desain 8 inti A53 serta dukungan GPU Mali G71 MP2 serta RAM dengan besaran hingga 6GB. Sedangkan kedua chipset terbaru MediaTek tersebut hingga kini masih belum ada informasi rinci yang mengungkap fitur apa saja yang bakal dibenamkannya. (Nariswari/Galing)

Sumber: GizChina