pulsa-logo

Siap Rilis Maret 2018, Inilah Spek Ponsel Android Go Pertama Nokia


Galing

Kamis, 28 Desember 2017 • 10:23

Nokia, HMD Global, Nokia 1


Nokia 2 (foto: GizChina)Nokia 2 (foto: GizChina)

Sejak sebulan yang lalu, Google mencanangkan proyek  Android Go yang tersedia untuk produsen dan pengembang. Sebuah kabar terbaru  terkait dengan perangkat Android Go pertama tersebut mulai terkuak. Smartphone yang terlahir dari proyek Android Go tersebut kabarnya akan dirancang oleh HMD Global dengan nama dagang Nokia 1.

Menurut cuitan dari seorang jurnalis Rusia, Eldar Murtazin, Nokia 1 akan menjadi handset berbasis Android Go yang barusan diperkenalkan. Selain membocorkan nama smartphone tersebut, Murtazin juga menyebutkan sejumlah informasi terkait harga dan spesifikasi dari smartphone dimaksud.

Melihat penamaan yang dipakai, pengguna ada baiknya tidak banyak berharap dari spesifikasi yang bakal dibenamkannya. Nokia 1 diperkirakan akan dibekali RAM sebesar 1 GB dengan penyimpanan memori internal  8GB. Layarnya kabarnya akan menggunakan IPS LCD dengan resolusi HD meski untuk ukuran dan aspek rasio yang digunakan masih belum diketahui.

Nokia 1 kabarnya akan dibanderol dengan harga mulai dari Rp. 1,3 jutaan. Harga ini tentu jauh lebih murah jika dibandingkan dengan harga smartphone Nokia lainnya.

Sekilas tentang Android Go, program besutan Google ini hadir dengan tujuan untuk  membantu banyak orang yang ingin menikmati jaringan komunikasi dan internet pada wilayah dengan fasilitas koneksi internet yang masih kurang. (Nariswari/Galing)

Sumber: GizChina