pulsa-logo

Nokia 7 Dijadwalkan Meluncur Secara Global, Kapan?


Galing

Kamis, 28 Desember 2017 • 14:35

Nokia 7, HMD Global, Harga Nokia 7, Tanggal Rilis Nokia 7, Nokia 7 Meluncur


Foto: GizChinaFoto: GizChina

Sejak lisensi mereknya resmi diambil  alih oleh HMD  Global , telah banyak smartphone Nokia generasi terbarunya dengan sistem operasi Android yang telah dirilis ke pasaran.  Salah satunya adalah Nokia 7 yang diluncurkan beberapa bulan yang lalu di TIongkok. Sayangnya semenjak diperkenalkan pada bulan Oktober lalu,  smartphone ini belum tersedia merata  ke banyak wilayah di seluruh dunia.

Sebuah informasi terbaru menyebutkan bahwa perangkat Nokia  dengan code name “TA-1041” yang baru-baru ini terlihat di  Weibo kemungkinan  adalah versi global dari Nokia 7. Peluncuran internasional smartphone ini kemungkinan akan dimulai pada awal tahun 2018.

Nokia 7 didukung oleh prosesor 630 Snapdragon yang berpasangan dengan RAM 4/6GB dan memori internal 64GB yang dapat diperluas hingga 256GB via kartu microSD. Layar Nokia 7 dilindungi  dengan Corning Gorilla Glass 3 yang melindungi layar IPS LCD  berukuran 5.2 inci yang menghasilkan resolusi full HD.

Sektor kameranya sudah dibekali dengan kamera 16MP serta dual-tone LED flash di bagian belakang yang didukung oleh sensor kamera dari Carl Zeiss. Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 5MP. Smartphone  yang menjalankan sistem operasi Android v7.1.1 Nougat ini  kabarnya akan mendapatkan upgrade OS Android Oreo dalam waktu dekat.

Untuk mendukung operasional perangkat, Nokia 7 dibekali dengan baterai berkapitas daya 3,000 mAh yang mendukung pengisian daya cepat 18W.

Varian RAM 4GB dari smartphone ini dipasarkan di Tiongkok dengan harga jual 2.499 Yuan (Rp. 5,2 jutaan).  Sedangkan versi RAM 6GB dijual seharga 2.699 Yuan (Rp.5,5 jutaan). (Nariswari/Galing)

Sumber: GizChina