pulsa-logo

Siap Meluncur Awal 2018, ZTE Blade V9 Usung Layar Penuh dan Snapdragon 450?


Fauzi

Kamis, 28 Desember 2017 • 14:43

ZTE Blade V9


ZTE Blade V9, Foto: ZTEZTE Blade V9, Foto: ZTE

ZTE siap meluncurkan smartphone terbaru dengan desain layar penuh tahun depan. Hal itu diketahui setelah bocoran informasi yang diperoleh dari situs web ZTE di Spanyol. Di laman resminya ini ZTE  memberikan gambaran yang cukup detail terkait dengan smartphone terbarunya yang akan dinamakan Blade V9.

Smartphone tersebut kabarnya akan dibangun dengan desain layar penuh seta akan memiliki desain kaca  di kedua sisinya. Bahan kaca  juga dipilih oleh ZTE untuk dibangun di bagian belakang, yang terlihat  tampak reflektif seperti smartphone seri U garapan HTC. 

Pada bagian depan, Anda akan melihat desain bezel yang menyisakan ruang untuk mengakomodasi layar yang lebih besar. Perubahan dalam desain telah mendorong ZTE untuk memindahkan pemindai sidik jari ke belakang bodi smartphone. Smartphone ini akan menerapkan desain kompak dan ergonomis dengan dimensi 151,4 x 70,6 x 7,5 mm dan berat 140 gram.

Secara keseluruhan, ZTE Blade V9  merupakan peningkatan yang signifikan dibandingkan dengan Blade V8  terutama terkait  dengan disain. Tidak hanya terlihat lebih baik, tapi ZTE Blade V9 terlihat  lebih tipis dengan ketebalan kurang dari 7.5mm bahkan dengan baterai yang jauh lebih besar dan memiliki bobot yang hampir sama dengan Blade V8.

Untuk penampang visual, ZTE Blade V9 dibekali dengan layar FHD  5,7inci dengan  aspek rasio ke bodi 18: 9.

Kinerja dari ZTE Blade V9 akan ditopang oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 450. ZTE Blade V9 memiliki beberapa varian yang dibedakan oleh besaran RAM/ROM. Varian pertama didukung  oleh kombinasi RAM 2GB dengan opsi penyimpanan internal 16GB, 32GB, dan 64GB.

Varian yang kedua adalah kombinasi RAM 4GB dengan opsi penyimpanan memori internal  antara lain 16GB, 32GB, dan 64GB.


Terlepas dari varian yang Anda pilih tersebut, ZTE Blade V9 dilengkapi dengan  perluasan penyimpanan memori melalui slot MicroSD yang menumpang pada salah satu slot SIM ( slot dual SIM hybrid).

Di sektor fotografi, ZTE Blade V9 dipersenjatai dengan dual kamera utama yang masing-masing memiliki sensor autofocus 16MP dengan aperture F / 1.8 dan 5MP. Sedangkan kamera kedua memiliki resolusi 13MP dengan dibantu oleh LED flash di kamera depan dan belakangnya.

ZTE Blade V9 menjalankan OS Android Oreo, dan mendukung jack audio 3.5mm  yang ditempatkan di  bagian atas smartphone  dan port micro USB yang ditempatkan di bagian bawah smartphone yang digunakan untuk  mengisi ulang baterai 3,200mAh-nya.

ZTE Blade V9 akan hadir dengan varian warna emas dan hitam. Sayangnya, sejauh ini belum ada informasi lebih lanjut mengenai harga dan ketersediaan ZTE Blade V9.

ZTE Blade V9 diprediksi akan diumumkan secara resmi pada bulan Januari 2018, kemungkinan besar akan diumumkan  selama event  CES 2018. Jika rumor tersebut benar, maka pola jadwal peluncuran ini mirip  seperti pendahulunya, Blade V8 yang memang diluncurkan di event CES 2017 lalu.

Sumber: GizmoChina