pulsa-logo

Murah! Harga Smartphone 6 Inci Berasio 18:9 Ini Hanya Rp1,9 Juta-an


Fauzi

Jum'at, 29 Desember 2017 • 09:55

Alcatel 3C


Image source: Winfuture.de via PhoneArenaImage source: Winfuture.de via PhoneArena

Belakangan ini, display dengan aspek rasio 18: 9 telah menjadi tren dan umum diadopsi pada smartphone premium dan kelas menengah. Namun baru-baru ini sebuah bocoran informasi yang berasal dari rantai pasokan untuk TCL di Tiongkok menyebutkan bahwa aspek rasio layar 18:9 akan diterapkan juga di smartphone murah. Ini akan dibuktikan oleh Alcatel yang dalam waktu dekat dengan memperkenalkan Alcatel 3C yang kelak menjadi smartphone termurah dengan desain aspek rasio layar 18:9.

Bocoran tersebut menyebutkan bahwa  kini tampaknya TCL berusaha untuk menaikkan standar spesifikasi untuk smartphone ekonomisnya dengan menambahkan desain aspek rasio layar 18: 9 di Alcatel 3C. Adapun Alcatel 3C adalah salah satu dari beberapa ponsel TCL  yang akan diperkenalkan dalam beberapa bulan ke depan.

Sebenarnya, Alcatel 3C nantinya akan membidik pasar di Eropa dengan harga tidak lebih dari 120 Euro (Rp1,9 juta-an). Smartphone ini akan tersedia dalam tiga pilihan warna: Metallic Black, Metallic Blue, dan Metallic Gold.

Adapun  titik daya jual utama dari Alcatel 3C antara lain adalah layar IPS berukuran lapang yakni  6 inci dengan fitur rasio aspek 18: 9 dan resolusi HD + (1440 x 720 piksel).

Kinerja Alcatel 3C mengandalkan prosesor quad-core MediaTek MT8321 dengan berkecepatan 1.3 GHz, ditambah dengan RAM 1GB dan penyimpanan memori internal 16GB yang dapat diperluas melalui MicroSD.

Di sektor fotografi, smartphone ini dibekali dengan  kamera belakang dengan resolusi  8 megapiksel dan kamera depan dengan resolusi 5 megapiksel.

Alcatel 3C memiliki dukungan dual-SIM dan menjalankan Android Nougat. Selain itu, smartphone ini didukung oleh baterai berkapasitas daya 3.000 mAh yang diklaim sanggup bertahan hingga 15 jam untuk penggunaan talk time dan 300 jam waktu siaga.


Sumber: PhoneArena