pulsa-logo

Penjualan Tak Sesuai Harapan, Apple Akan Pangkas Harga iPhone X cs


Fauzi

Jum'at, 29 Desember 2017 • 10:38

iPhone X,iPhone 8


iPhone X, Foto: AppleiPhone X, Foto: Apple

Sebuah informasi mengejutkan datang dari Apple. Kabarnya perusahaan ini sedang ‘galau’ dan mempertimbangkan penurunan harga untuk iPhone X, serta dua seri lainnya, yakni iPhone 8 dan iPhone 8 Plus.

Apple memiliki alasan mengapa mereka merasa perlu untuk menurunkan harga iPhone X, iPhone 8 dan 8 Plus. Adapun salah satu alasannya adalah Apple menghadapi penjualan yang menurun dari ketiga smartphone tersebut, dengan angka permintaan yang jauh lebih rendah dari yang diperkirakan sebelumnya.

Menurut rumor, beberapa negara pemasaran terendah dari ketiga smartphone tersebut meliputi Taiwan, Singapura, dan Amerika Serikat.  Adapun penurunan harga tersebut rata-rata berkisar 50 USD (Rp660 ribu-an). Apple berharap bahwa setelah menerapkan penurunan harga untuk iPhone X, iPhone 8 dan 8 Plus penjualan dari ketiga perangkat tersebut dapat meningkat secara eksponensial dan signifikan.

Diskon atau potongan harga memang sudah menjadi strategi marketing yang biasa bagi vendor smartphone saat ingin menggenjot penjualan smartphone jajaran terbaru mereka. Tapi tidak biasa bagi Apple, yang justru  memiliki semacam ‘kebiasaan’ memberikan potongan harga untuk iPhone dengan seri jadul. Jadi secara teoretis, memang agak di luar kebiasaan jika Apple memberikan diskon untuk jajaran iPhone generasi terbarunya seperti iPhone X, iPhone 8, dan 8 Plus.

Jika benar, Apple akan menjadwalkan pengumuman penurunan harga ketiga iPhone tersebut di ajang  WWDC 2018,  yang merupakan pertemuan puncak dari developer perangkat lunak, dan pelaku teknologi di seluruh dunia.

Sumber: PhoneArena