pulsa-logo

Chromebook Bakal Bisa Jalankan Aplikasi Android Secara Multitasking, Begini Caranya


Galing

Jum'at, 29 Desember 2017 • 11:34

Chromebook, Chrome OS, Linux OS, Android, Google


Foto: SoftpediaFoto: Softpedia

Dukungan untuk menjalankan aplikasi Android pada laptop dengan sistem operasi buatan Google bernama Chromebook sebenarnya sudah cukup lama hadir. Sistem operasi dengan nama Chrome OS yang dibuat dengan basis Linux ini dalam beberapa waktu belakangan ini telah memungkinkan seluruh aplikasi Android untuk dapat dijalankan. Namun begitu dari model Chromebook yang beredar di pasaran, kira-kira hanya setengah saja yang telah mendukung hal tersebut.

Meski begitu rencana Google untuk menggulirkan update yang akan memungkinkan sejumlah aplikasi Android berjalan secara bersamaan tentu merupakan perubahan yang cukup menggembirakan bagi para penggunanya. Adapun Chrome OS 63 yang berjalan pada versi stabil saat ini baru saja digulirkan pada tanggal 15 Desember lalu.

Lewat pembaruan Chrome OS 64 Beta, pengguna yang ingin mendapatkan dukungan aplikasi Android secara multitasking pada Chromebook miliknya setidaknya harus mengaktifkan lebih dulu mode Developer serta memastikan fitur ini aktif pada pengaturan Play Store akun Google yang pengguna pakai.

Bagi Pengguna yang tidak sabar ingin menjajal fitur multitasking aplikasi Android pada Chromebook kesayangannya, maka mereka dapat mencoba untuk menginstal OS versi beta dengan mengikuti langkah yang dijabarkan secara lengkap pada tautan video berikut. (Galing)

Sumber: Softpedia