pulsa-logo

Huawei PSmart, Versi Internasional dari Enjoy 7S Terkuak


Galing

Jum'at, 29 Desember 2017 • 14:14

Huawei Enjoy 7s, Huawei PSmart, Huawei


Foto: Evan Blass via PhoneArenaFoto: Evan Blass via PhoneArena

Tepat seminggu yang lalu, Huawei meluncurkan smartphone Enjoy 7S di tanah kelahirannya. Kala itu, belum ada yang tahu bahwa Huawei bakal menyiapkan nama baru dari smartphone tersebut saat memasarkannya di luar wilayah Tiongkok.

Lewat cuitan yang pertama kali beredar melalui akun Twitter @evleaks, tampak dua smartphone dengan warna hitam dan putih. Tidak cuma gambar, cuitan tersebut juga ikut menyebutkan spesifikasi dari smartphone tersebut. Sang pemilik akun bernama Evan Blass juga menyatakan bahwa smartphone yang ia perlihatkan tersebut merupakan versi internasional dari Huawei Enjoy 7S yang akan dinamakan sebagai Huawei PSmart.

Ponsel ini akan mengusung layar LCD berukuran  5,65 inci dengan resolusi 1080 x 2160 piksel. Smartphone dengan nisbah aspek 18:9 ini diotaki oleh chip Kirin 659 octa core garapan sang vendor. Ponsel ini akan hadir dengan kombinasi RAM 3GB/ROM 32G serta konfigurasi RAM 4GB/ ROM 64GB.

Sektor fotografinya dipersenjatai kamera ganda dengan resolusi kamera 13MP dan 2MP. Sementara kamera depan akan mengusung resolusi 8MP untuk penuhi kebutuhan selfie dan video call. Pasokan daya perangkat ini akan mengandalkan baterai berkekuatan 3,000mAh. Sedangkan untuk sistem operasi dari perangkat ini adalah Android Oreo yang akan dibalut dengan antarmuka khas vendor EMUI 8.0. (Nariswari/Galing)

Sumber: 1, 2