pulsa-logo

Awas! Jangan Letakan Korek Gas Dekat Ponsel, Begini Akibatnya


dian iskandar

Jum'at, 29 Desember 2017 • 17:26

Awas! Jangan Letakan Korek Gas dengan Ponsel, Begini Akibatnya


Zem/FacebookZem/Facebook

Sampai saat ini, tidak ada larangan untuk meletakan ponsel berdampingan dengan korek gas. Tapi, saran untuk tidak menggunakan ponsel di pom bensin memang banyak ditemukan. Seorang pengguna ponsel mengunggah pengalamannya di akun Facebook Komunitas Android Indonesia dengan menyertakan gambar korek gas yang terbakar dia meletakannya dekat ponsel.

“Entah bgaimana bisa jd bgtu, yg jelas ini berbahaya naro korek dket hape untung masih bisa di selamatkan (ga sampe mledukk)”, seperti diunggah oleh akunu dengan nama Zem.

Beberapa komentar memang meragukan kejadian itu. Namun, pengunggah gambar tersebut meyakinkan bahwa kejadian dialaminya sendiri. “Terserah kalian mau percaya apa ngga, kejadian ini sya liat dgn kpala mata sya sndiri, lagian ngapain sya bohong ga penting banget”, kata dia dikolom komentar.

Zem/FacebookZem/Facebook

Meski banyak yang tidak mempercayainya, namun komentar lain juga tampak meyakinkan. hanya saja pengalamannya tidak dengan ponsel, tetapi powerbank.  Bahkan komentar lainnya juga punya pengalaman yang sama, tapi beruntung hanya korek gasnya yang meledak, bukan ponselnya.

Secara teori, kejadian ini cukup masuk akal. Sebab, panas yang dihasilkan oleh ponsel kemungkinan menyebabkan gas yang ada dikorek api tersebut bereaksi dan menghasilkan ledakan ringan. Jadi lebih amannya, untuk menghindari kejadian ini, jangan meletakan ponsel dalam satu kantung dengan korek gas. Setuju? (*)