pulsa-logo

LG dan Samsung Konfirmasi Tak Pernah Bikin Lemot Ponsel Lawas Mereka


dian iskandar

Jum'at, 29 Desember 2017 • 18:13

iPhone,Apple,iPhone 6.iPhone 7,HTC,Motorola,baterai phone,iPhone lemot


Dua raksasa teknologi asal Korea Selatan Samsung dan LG baru saja mengkonfirmasi bahwa mereka tidak memperlambat ponsel dengan meski dengan baterai yang sudah berumur, yang tampak ingin meyakinkan bahwa apa yang mereka lakukan terhadap ponsel lawas mereka tidak seperti yang dilakukan oleh Apple dimana telah diakuinya pada beberapa seri iPhone dengan baterai yang menua untuk mencegahnya dari shutdown yang tidak terduga.

Seperti dilansir Phonearena, konfirmasi yang dilakukan oleh kedua perusahaan tersebut dituangkan lewat email yang membantah pernah mengurangi kecepatan prosesor di ponselnya dan LG secara eksplisit sangat komit "tidak akan pernah" memperlambat ponselnya.

Berikut adalah komentar resmi dari kedua perusahaan tersebut seperti dikutip PULSA dari Phonearena, dalam terjemahan Bahasa Indonesia:

LG Electronics, Inc: Tidak pernah, tidak akan pernah! Kami peduli dengan apa yang dipikirkan pelanggan kami.

Samsung Electronics Co, LTD .: Kualitas produk telah dan akan selalu menjadi prioritas utama Samsung Mobile. Kami memastikan memperpanjang masa pakai baterai perangkat seluler Samsung melalui langkah-langkah keamanan multi-layer, yang mencakup algoritma perangkat lunak yang mengatur pengisian daya baterai saat ini dan durasi pengisian. Kami tidak mengurangi kinerja CPU melalui pembaruan perangkat lunak selama siklus hidup telepon.

Sebelumnya, HTC dan Motorola juga menegaskan bahwa mereka tidak memperlambat ponsel dengan baterai yang sudah berumur. Sementara itu, Apple telah meminta maaf karena memperlambat pengguna iPhone tanpa sepengetahuan mereka dan sekarang menawarkan program penggantian baterai baru dengan harga penggantian dikurangi dari 50 dolar AS menjadi 29 dolar AS.

IPhone 6 dan yang lebih baru memenuhi syarat, namun perusahaan hanya akan mengganti baterai yang telah berumur sampai pada titik di mana penggantinya diperlukan. (*)


Sumber: Phonearena