pulsa-logo

Diam-Diam Google Hentikan Penjualan Tablet Pixel C, Kenapa?


Fauzi

Minggu, 31 Desember 2017 • 10:45

Google Pixel C


Google Pixel C, Image Source: Store.Google.comGoogle Pixel C, Image Source: Store.Google.com

Google dikabarkan telah diam-diam menghentikan penjualan  tablet Google Pixel C yang populer melalui toko online resminya. Langkah Google ini tentu memunculkan tanda tanya besar di benak konsumen, mengapa Google harus  menghentikan penjualan tablet yang populer tersebut.

Salah satu penyebab utama Google menghentikan penjualan tablet Pixel C adalah karena mereka  harus fokus mendukung  penjualan laptop hybrid terbaru mereka yakni Google Pixelbook yang dibanderol senilai 1.000 USD (setara dengan Rp.13,5 jutaan) yang diluncurkan awal tahun ini.

Seperti biasa ketika perangkat baru telah dirilis, maka perangkat lawas terpaksa harus bergeser. Hal ini sama dengan dihentikannya penjualan Pixel C yang kini sudah tidak tersedia lagi untuk dijual.

“Meski  kami sudah menghentikan penjualannya, namun kami  tetap berkomitmen untuk memperbarui dan mendukungnya, termasuk update terbaru untuk OS Android v8.0 Oreo, sehingga pelanggan dapat terus mendapatkan pengalaman yang terbaik dari perangkat mereka," ujar juru bicara Google saat menanggapi penghentian penjualan tablet Pixel C tersebut.

Menurut  Google, Pixelbook yang baru diluncurkan menggabungkan bagian terbaik dari laptop dan tablet untuk mereka yang mencari perangkat pintar dengan berbagai fungsional dan kegunaan.

Diluncurkan pada tahun 2015, tablet Pixel C adalah perangkat yang diterima dengan baik oleh pasar, saat Google  sedang bergiat untuk mengambil pendekatan yang lebih eksperimental dalam pengembangan perangkat kerasnya.

Pergeseran dari Pixel C ke Pixelbook memang mewakili tren yang lebih besar untuk industri tablet dan laptop, karena kemudian banyak orang  yang beralih dari tablet  ke perangkat  convertible dengan fitur komputasi yang lengkap.


Sumber: HindustanTimes