pulsa-logo

Ini Dia Jajaran Smartphone Flagship yang Akan Melenggang di 2018


Fauzi

Minggu, 31 Desember 2017 • 17:38

Smartphone Flagship


Ilustrasi: Samsung Galaxy S8, Foto: PULSAIlustrasi: Samsung Galaxy S8, Foto: PULSA

Tahun 2017 akan segera berlalu, seiring dengan itu kita pun telah menyaksikan sejumlah smartphone flagship yang ditebar sejumlah vendor. Nah, menjelang tahun 2018, menarik kiranya untuk mengulas smartphone flagship yang berkemungkinan akan manggung tahun depan. Yuk, kita simak.

Samsung Galaxy S9 dan S9+

Yup, duo flagship Samsung berikutnya, Galaxy S9 dan S9+ diduga kuat bakal dirilis sang pabrikan tahun depan. Bahkan, rumor mengenai keduanya sudah menjadi konsumsi public sejak beberapa waktu belakangan. Seperti halnya sang pendahulu, Galaxy S8, dua smartphone flagship Samsung berikutnya ini diperkirakan bakal mengadopsi Infinity Display. Berdasarkan perkembangan informasi tentang sejauh ini, baik Galaxy S9 maupun S9+ diperkirakan bakal didebut Samsung di MWC 2018 serta akan menggunakan chipset Snapdragon 845.

Nokia 9

Seperti halnya Galaxy S9, HMD Global juga diperkirakan bakal mengungkap sang jagoan di seri flagship-nya tahun depan. Adalah Nokia 9, smartphone yang digadang-gadang bakal meramaikan pasar tahun 2018. Mengenai spesifikasinya, saat ini memang belum banyak yang bisa diungkap dari smartphone ini. Hanya berdasarkan selentingan, konon Nokia 9 akan mengdopsi layar lengkung di bagian sisi serta memiliki rasio 18:9. Smartphone ini juga disebut bakal akan memiliki kemampuan untuk tahan terhadap air dan dikemas dengan bodi berbahan metal.

Pada awal-awal rumor yang mencuat tentangnya, Nokia 9 memang disebut bakal diungkap tahun 2017. Namun ternyata, hingga di penghujung tahun ini, HMD belum juga mengungkap resmi smartphone yang akan masuk kategori flagship ini. Jadi, cukup wajar bila smartphone ini digadang bakal dilepas tahun 2018.

Sony Xperia XZ2


Brand asal Jepang, Sony, juga berada di tataran rumor sebagai salah satu pihak yang akan meramaikan persaingan di segmen flagship tahun 2018. Tentu setelah melepas Xperia XZ1, di tahun 2018 Sony dikabarkan akan merilis Xperia XZ2. Berdasarkan informasi yang beredar, Sony Xperia XZ2 akan dikemas  dengan spesifikasi layer 5.48 inci Full HD, prosesor Snapdragon 845, dual-camera belakang 12 MP, kamera dean 15 MP, serta akan mengusung desain OmniBalance.