pulsa-logo

WhatsApp untuk BlackBerry 10 Masih Bisa Digunakan Tapi,..


dian iskandar

Selasa, 02 Januari 2018 • 10:40

WhatsApp,BBM,sosial media,whatsapp BB10,BB10,blackberry


Minggu lalu, begitu banyak berita yang menyebutkan bahwa WhatsApp akan menghentikan dukungan untuk beberapa perangkat terasuk diantaranya yang menggunakan platform Blackberry 10 per 31 Desember. Tapi, hingga saat ini, aplikasi tersebut nyatanya masih bisa digunakan pada perangkat ber-OS Blackberry 10 seperti BlackBerry Passport atau BlackBerry Z30.

Menurut sebuah pernyataan yang dibuat oleh WhatsApp, pada BlackBerry 10, aplikasinya sekarang dalam mode "deprecation". "Meskipun masih akan berfungsi dalam waktu singkat, beberapa perilaku akan berubah. Misal, jjika Anda menghapus aplikasi WhatsApp di BlackBerry 10 , dan berniat untuk memasang kembali, itu tak akan bisa. Sebab, WhatsApp tidak lagi menyediakan verifikasi ke nomor ponsel BB10 Anda, yang diperlukan untuk menyelesaikan proses instalasi, Anda tidak dapat mengembalikannya setelah dihapus.

Nah, dua minggu dari sekarang atau sekitar 14 Januari,  WhatsApp untuk BlackBerry 10 akan masuk ke "mode kedaluwarsa", dan aplikasi ini tidak lagi terhubung ke server WhatsApp. Untuk jangka waktu tertentu, Anda mungkin masih dapat melihat pesan yang ada, namun ada tidak ada jaminan.

Oleh karena BlackBerry 10 menjalankan beberapa aplikasi Android, Anda dapat menginstal versi WhatsApp ini di handset BlackBerry 10 Anda, menambahkan aplikasi seperti WhatsFixer yang memungkinkan Anda berbagi konten multimedia. Solusi terakhir ini bagus bagi mereka yang tidak mau berpaling dari BlackBerry Z30, BlackBerry Passport atau BlackBerry Classic.

Sumber: CrackBerry via Phonearena