pulsa-logo

Sstt, Ini Penampakan Sony Xperia XA2 Ultra


Nariswari

Selasa, 02 Januari 2018 • 11:01

Sony Xperia XA2 Ultra


Image Source: Weibo via PhonearenaImage Source: Weibo via Phonearena

Sony disebut memiliki rencana untuk mengungkap jajaran smartphonenya di Q1 2018, di mana salah satunya adalah Xperia XA2 Ultra. Sebelumnya, ada beberapa bocoran kabar dan rumor yang menyebutkan bahwa  Sony Xperia XA2 Ultra memiliki nomor model Sony H4233. Seperti belum lama ini, ada bocoran informasi dari badan pengawas jaringan telekomunikasi Malaysia SIRIM yang memuat perangkat dengan nomor model tersebut perangkat ini, beserta dengan merek komersialnya yakni Sony Xperia XA2 Ultra.

Nah, sekarang, beredar bocoran  beberapa gambar yang menunjukkan sisi depan dan belakang Sony Xperia XA2 Ultra. Dan ada fakta unik yang terlihat dari penampakan smartphone tersebut. Terutama dari desain bezel-nya.

Meskipun sebelumnya ada rumor yang menyebutkan bahwa Sony benar-benar akan mendesain ulang jajaran Xperia-nya dengan desain yang tampil premium dan bezelless, namun nyatanya dari bocoran gambar Sony Xperia XA2Ultra tidak menunjukkan tanda-tanda perbaikan dari konsep desain tersebut.

Memang benar, ponsel ini dilengkapi dengan bezel yang sangat tipis di sisi kiri dan kanan, namun pada bagian atas dan bawah layar tetap setebal model Xperia sebelumnya. Namun, sepertinya Sony Xperia XA2 Ultra merupakan perangkat mid-range, jadi kemungkinan besar konsep desain bezel-less hanya akan berlaku untuk smartphonepremium, tidak untuk smartphone kelas menengahnya.

Sony Xperia XA2 Ultra akan dibekali dengan layar 6 inci full HD (dengan resolusi 1080p). Kinerjanya mengandalkan prosesor Qualcomm Snapdragon 630, dipasangkan dengan RAM 4GB dan penyimpanan memori internal 64GB yang dapat diupgrade melalui MicroSD.

Di sektor fotografi, smartphone ini dilengkapi dengan kamera utama beresolusi 21 megapiksel, kamera depan ganda (namun sayang belum diketahui masing-masing resolusinya). Smartphone ini akan dilengkapi dengan fitur sensor sidik jari yang ditempatkan di bagian belakangnya.

Berdasarkan  bocoran foto screenshot tersebut diketahui bahwa Sony akan menjalankan sistem operasi Android v8.0 Oreo di Sony Xperia XA2 Ultra.


Sayangnya, belum ada informasi lebih lanjut apakah Sony Xperia XA2 Ultra akan diperkenalkan pada event CES (Consumer Electronic Show) 2018  yang akan digelar di awal bulan Februari 2018, atau akan diluncurkan pada akhir Februari di event MWC (Mobile World Congress) 2018.

Sumber: PhoneArena