pulsa-logo

Foto Render Menyebar, Begini Tampang Samsung Galaxy S9 dan S9+


Fauzi

Selasa, 02 Januari 2018 • 18:09

Samsung Galaxy S9,Galaxy S9+


Foto: Weibo via GizmoChinaFoto: Weibo via GizmoChina

Foto render dari bakal calon smartphone unggulan Samsung berikutnya, Galaxy S9 dan Galaxy S9+ telah muncul ke permukaan.

Tak ayal, dengan munculnya foto render tersebut, seperti apa bentuk dari Galaxy S9 dan S9+ pun sudah bisa diterka. Di mana secara umum, kedua smartphone tersebut akan mengadopsi desain yang akan sedikit mengalami upgrade dari pendahulunya, yakni Galaxy S8 dan S8+.

Jadi dari sisi desain berdasarkan bocoran tersebut, Galaxy S9 akan terlihat sangat mirip dengan Galaxy S8, namun dari sisi rasio layar ke body, Galaxy S9 sepertinya akan sedikit lebih tinggi. Layar Galaxy S9 akan tetap melengkung dan nyaris tidak akan memiliki bezel di sisi kanan kirinya. Begitupun untuk bezel bagian atas dan bawah yang juga sempit.

Foto: Weibo via GizmoChinaFoto: Weibo via GizmoChina

Bagian panel depan, kecuali ukurannya antara Galaxy S9 dan S9+ akan terlihat sama. Nampak terlihat pula adanya jack audio 3.5 mm yang bertengger di bagian bawah. Ada kemungkinan tombol volume dan tombol power berada di sisi sebelah kiri, sementara tombol Bixby akan ditempatkan di sebelah kanan.

Dari sektor alat pengabadi momen, Galaxy S9 nampaknya akan mengadopsi satu sensor kamera, sementara S9+ diharapkan bakal hadir dengan fitur dual-camera dengan konfigurasi vertikal. Nampak terlihat pula adanya sensor sidik jari di bawah kamera, sementara di tepat di sisi sebelah kanan sensor kamera terdapat LED Flash dan sensor laser autofocus.

Samsung Galaxy S9 dan S9+ sudah mendapat sertifikasi dari lembaga sertifikasi perangkat di Amerika Serikat, FCC. Menurut informasi yang berkembang perangkat akan diungkap minggu ini di ajang CES 2018 yang digelar di Las Vegas. Baik Galaxy S9 maupun S9+ akan diotaki dengan prosesor Snapdragon 845 untuk pasar Amerika Serikiat. Sedangkan untuk pasar negara lain akan menggunakan prosesor Samsung Exynos 9810. Untuk lebih jelas, kita tunggu saja hingga perangkat ini diungkap resmi.


Sumber: GizmoChina