pulsa-logo

Bocor, Begini Rencana Samsung Tahun Ini


dian iskandar

Rabu, 03 Januari 2018 • 09:06

Bocor, Begini Rencana Samsung Tahun Ini, Galaxy S9,Galaxy S9 Plus,MWC 2018


ilustrasiilustrasi

Tahun ini Samsung berencana untuk menjual smartphone sebanyak 320 juta unit. Informasi tersebut berasal dari publikasi Korea The Investor yang mengutip proyeksi Samsung yang bocor ke pemasok.

Dengan angka tersebut, berarti penjualan smartphone Samsung tetap datar datar, dan alasan untuk ‘main aman’ adalah pasar ponsel yang jenuh, menurut bocoran informasi dari perusahaan tersebut.

Berikut adalah proyeksi penjualan Samsung untuk 2018 oleh berbagai jenis perangkat:

-    320 juta smartphone

-    40 juta fitur ponsel

-    20 juta tablet

-    5 juta piranti sandang


Jika Samsung memang berhasil dengan proyeksi penjualan 320 juta smartphone, maka akan dengan mudah mempertahankan posisi nomor satu di pasar smartphone global. Dua pesaing terbesar, Apple dan Huawei, diperkirakan menjual 200 juta dan 150 juta setiap tahunnya.

Samsung Kejar ponsel Lipat

Bagian yang benar-benar menarik dari laporan tersebut, bagaimanapun, ada di akhir cerita itu. Samsung tidak diproyeksikan untuk meningkatkan jumlah smartphone yang dijualnya, namun berencana untuk fokus lebih ketat pada model kelas atas dan pada ponsel futuristik dengan layar yang dapat dilipat.

Sebelumnya beredar kabar bahwa proyek misterius Samsung terkait ponsel lipat ditunda sampai 2019, namun bukan tidak mungkin Samsung bakal menggodanya pada akhir 2018 juga. (*)

Sumber: The Investor via Phonearena