pulsa-logo

Samsung Garap Nautilus, Tablet Chrome OS Berkamera Apik


Nariswari

Rabu, 03 Januari 2018 • 13:24

Samsung Nautilus,Chrome OS


Ilustrasi, Foto: PULSAIlustrasi, Foto: PULSA

Samsung dikabarkan sedang menggarap sebuah tablet dari sis desain disebut mirip dengan Microsoft Surface yang khas dengan desain Hybrid-nya. Konon tablet tersebut akan dijuluki dengan code name ‘Nautilus’ serta akan didukung oleh Google Chrome OS.

Hal yang nampaknya lebih menarik adalah bahwa Samsung bakal tidak tanggung-tanggung untuk menyisipkan fitur kamera  high-end di Samsung Nautilus. Jelas hal ini sangat menarik, mengingat bagaimana pun kebanyakan tablet sangat jarang yang  memiliki fitur kamera hebat.

Kinerja Nautilus akan didukung oleh processor  Intel Core 7, mirip dengan kompetitornya yakni Microsoft di jajaran Surface-nya. Nautilus nantinya akan menggunakan sensor Sony IMX258 di sektor kamera utamanya. Itu adalah sensor yang sama dengan yang LG gunakan di LG G6. Ini jelas sangat  mengejutkan, mengingat kebanyakan  perangkat yang bertenaga Chrome OS belum pernah  memiliki fitur kamera yang kuat. Fitur kamera terbaik yang bisa Anda temukan di Chromebook sekarang adalah beresolusi  720p dengan kemampuan yang sangat terbatas.

Beberapa bocoran perihal tablet Nautilus ini pertama kali telah ditemukan di situs teknologi ChromeUnboxed. Namun, sayangnya belum ada informasi lebih lanjut terkait tablet ini dan belum ada info mengenai kapan Samsung secara resmi akan mengungkapkan tablet tersebut. Termasuk benar atau tidaknya  Samsung akan mempernalkan Nautilus di  event  CES atau MWC yang akan berlangsung di Q1 2018. (Naris/Ozi)

Sumber: PhoneArena